TOBASA-Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, demikianlah semboyan Olah Raga "Mensana In corporesano" yang mendorong semangat setiap insan manusia di muka bumi ini untuk menjaga dan memelihara kesehatan dan kebugaran tubuhnya demi untuk menyongsong masa depannya masing masing.

Didorong dengan semboyan dan semangat olah raga tersebut PT.TPL,Tbk dalam perayaan HUT nya yang ke 30 Tahun 2020 dengan tema Tumbuh dan Berkembang bersama Masyarakat menggelar lomba lari Marathon 10 K tingkat pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Toba Samosir dengan memperebutkan hadiah uang Puluhan Juta Rupiah berikut dengan Medali, Piala dan Sertifikat Piagam Penghargaan.

Lomba lari 10 K digelar setelah sebelumnya telah mengelar berbagai kegiatan lomba, Jumat, (28/2/2020).

Lomba lari Marathon 10 K oleh panitia diawali dengan titik kumpul di tanah lapang kantor Kecamatan Porsea untuk pengecekan dan pendaftaran ulang para peserta lomba serta untuk mendata asal sekolah para peserta sesuai dengan pendaftaran awal.

Marathon 10 K ini di ikuti oleh pelajar tingkat SMA/ SMK Negeri dan Swasta.se Kab.Toba Samosir diantaranya SMA N.1 Tampahan, SMAN N,1 Uluan, SMA N.2 Balige, SMA Sw Unggul DEL, SMA Sw BTB Balige, SMA Sw Trisakti Laguboti, SMK N.1 Laguboti, SMK N,1 Balige, SMK N.1 Lumbanjulu, dan SMK N.1 Nassau.SMA N.1 Siantar Narumonda,SMK Swasta Arjuna Laguboti dan SMK N.1 Surungan Nauli.

Panitia kepada Gosumut menjelaskan, Sebelumnya pada pendaftaran awal untuk atlet lomba Marathon 10 K terdaftarr sebanyak 400 orang atlit pelari Putra dan Putri.pada puncak pelaksanaan Kegiatan Marathon Jumat,( 28/2) oleh panitia melakukan daftar ulang peserta mulai pukul 6.00 Wib hingga pukul 07.30 Wib guna memastikan dan mengecek kesiapan seluruh para peserta baik fisik, jasmani dan rohaninya melalui tim kesehatan.melalui daftar ulang seluruh peserta yang hadir mengikuti lomba Lari Marathon 372 orang dari 400 orang.

Pukul 8.00 Wib, 372 orang atlet Peserta lomba lari Marathon 10 K dilepas oleh Bupati Tobasa Ir.Darwin Siagian didampingi Dirut PT.TPL,Tbk Mulia Nauli serta Sekda Kab.Tobasa Drs, Audy Murphi Sitorus,SH.M.Si.

Peserta lomba Marathon 10 K dilepas dari Jaln Raya Jalinsum Depan SPBU Porsea Kota dengan route menuju Jalan Simpang Siraituruk desa Simpang Siguragura Kec Porsea menuju desa Lumban Gurning terus ke desa Banjar Ganjang Kec.Parmaksian hingga finis di Tanah Lapang komplek perumahan PT.TPL,Tbk Sosorladang.

Sebelumnya Bupati dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih dan selamat kepada manajeman PT.TPL,Tbk untuk perayaan HUT perusahaan yang ke 30 tahun 2020 dengan menggelar berbagai kegiatan lomba Seni dan Olah raga untuk para pelajar tingkat SD,SMP dan SMA/SMK Negeri dan Swasta.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian perusahaan dengan menggelar Lomba Lari 10 K untuk tingkat pelajar SMA/SMK se Kab.Tobasa dengan memperebutkan hadiah total uang Puluhan Juta Rupiah serta memberikan Medali dan Piagam penghargaan kepada seluruh peserta terkhusus kepada para juara lomba nantinya.

"Dengan pangelaran berbagai lomba tersebut membuktikan perusahaan dekat dengan masyarakat sebagimana thema HUT Perusahaan Tumbuh dan berkembang bersama Masyarakat," ungkap Bupati.

Dirut PT.TPL, Mulia Nauli dalam sambutannya sebelum peserta lomba di lepas menyampaikan, lomba lari maraton 10 K yang digelar hari ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan perayaan HUT PT.TPL,Tbk yang ke 30 tahun 2020.

"Untuk itu berjuanglah dengan semangat olah raga Sportif untuk meraih yang terbaik.dengan lomba Marathon ini hendaknya menciptakan suasana keakraban dan persahabatan bukan untuk menciptakan perkelahian atau keributan hanya untuk meraih sebuah prestasi. Raihlah prestasi itu dengan semagat sportifitas yang tinggi sebagaimana jiwa,roh dan semangat olaha raga itu Sportif," tegas Mulia.

Hadir dalam pembukaan dan pemberangkatan peserta lomba Bupati Kab.Tobasa Ir.Darwin Siagian di dampingi langsung oleh Sekdakab Drs.Audhy Murphi O Sitorus,SH, M.Si, Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung,SH di dampingi oleh DANRAMIL 13 Porsea Kapt.Inf.Tetap Lumbantoruan,SH,Kabag Sumda Kompol Syamsinar, Kapolsek Porsea AKP.Nafsanto,SH,Camat Porsea Robert Manurung, SH, Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, Kacabdis SMA/SMK Prov.Sumut Balige Drs.Alfared Silalahi,M.Si, Kadis Pariwisata Kab.Tobasa, Ir.Johnpiter Siallahi,M.Si, Kadis Diknas Drs.Parlinggoman Panjaitan, M.Si, Inspektur Kab.Tobasa Drs.Wallen Hutahaean, Kadis DPPKB Herbert Pasaribu, Asisten 3 Parulian Siregar,Kadis Keuangan Ganyang Situmorang, Camat Parmaksian Paiman Butarbutar,Kadis Sosial dr.Rajaipan Sinurat,Kadisnaker Drs.Resman Sirait,Kasat Pol PP Brostito, Dir RSU Porsea dr.Tommy Siahaan.Kadis Lingkup Ir.Mintar Manurung hadir juga DR.Togi Manurung Dosen IPB Bogor.*