MEDAN - Dukungan kepada Ahnad Yasir Ridho untuk maju di arena Musda Golkar Sumut mulai mengalir. Kali ini datang dari Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Sumatera Utara. Ketua Depidar SOKSI Sumut Indra Alamsyah, menegaskan mendukung dan memilih Ir Ahmad Yasir Ridho Loebis pada Musda X Partai Golkar Sumut yang akan digelar sebelum 5 Maret 2020.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Rapat Pleno DPD Partai Golkar Sumut dalam rangka pembentukan panitia Musda di Kantor Jl Wahid Hasyim Medan, Minggu (16/2/2020).

"Sejak awal kita bertekat mendorong Yasir Ridho maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, dan sudah mengkomunikasikannya kepada para kader SOKSI yang memimpin Golkar di kabupaten/kota," kata Indra Alamsyah.

Ditambahkannya, SOKSI akan mendeklarasikan dukungan secara terbuka setelah panitia Musda Golkar Sumut diresmikan.

"Ya nanti kita deklarasi terbuka," kata Indra.

Anggota DPRD Sumut 2014-2019 itu mengemukakan alasan memilih Yasir Ridho. Menurutnya, Ridho merupakan kader Golkar yang menapaki kaderisasi dari bawah.

"Ridho adalah kader Golkar murni yang berpengalaman dan menapak karir politik dari bawah. Selain punya pengalaman memimpin KNPI Sumut 2 periode, Ridho di Golkar menapak karir mulai sebagai wakil sekretaris Golkar Sumut, wakil ketua dan terpilih sebagai Sekretaris pada Musdalub 2013 serta dipercaya sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut pada tahun 2014," kata Indra.

Selanjutnya, Ridho menjabat Ketua Korbid Polhukam Golkar Sumut di kepengurusan H Ngogesa Sitepu hasil Musda IX tahun 2016.

Saat Golkar Sumut dipimpin Plt Ketua Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ridho ditugasi sebagai Ketua Harian Golkar Sumut sampai saat ini. Di periode kedua DPRD Sumut Ridho menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024.

"Jadi dalam menghadapi pemilu 2024 Ridho itu masih menjabat posisi strategis Pimpinan DPRD, itu nilai tambah di samping kekaderannya," ungkap Indra.

Dan yang paling penting, sambung Indra, bahwa sebagian besar DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota dan pengurus DPD Partai Golkar Sumut menginginkan kader murni untuk jadi Ketua Golkar Sumut ke depan.

"Itu tekad kita bersama," tukas Indra.