Home >  Berita >  Peristiwa
Meriahkan MTQ Di Kecamatan Tebing Syahbandar

Bupati Soekirman: Para Pemenang Bisa Menjadi Duta Di Tingkat Kabupaten Maupun Provinsi

Bupati Soekirman: Para Pemenang  Bisa Menjadi Duta Di Tingkat Kabupaten Maupun Provinsi
Minggu, 02 Februari 2020 18:33 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Pemerintah Kabupaten Serdang Serdang Bedagai meriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) di tingkat khususnya Kecamatan Tebing Syahbandar. Sabtu(1/2) di halaman Masjid Al Mukhlisin, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syshbandar, Sergai.

Adapun kegiatan ini turut hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman di wakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir. H.Kaharuddin, Camat Tebing Syahbandar, Samsul Sijabat, SE,MM, Sekcam Tebing Stahbandar Edi Surianto beserta staf dan Kepala Desa Penggalangan Safii Purba, Ketua TP- PKK Kecamatan Tebing Syahbandar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan muspika kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai Ir H Soekirman di wakili Asisten II Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir.H.Kaharuddin sangat mengapresiasi kepada Panitia pelaksana dan berharap agar kedepan acara ini bisa lebih meningkat lagi.

” Mudah mudahan untuk kedepan acara MTQ ini bisa lebih meriah lagi," kata Kaharuddin.
Ads

Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan kiranya nanti bisa menjadi Duta untuk Kecamatan Tebing Syahbandar di Tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Menurut Kaharuddin, bahwa didunia ini kita masing masing punya peran, akan tetapi peran tersebut ada panduannya. Dalam agama Islam panduan tersebut adalah Alquran.

Sementara itu, Camat Tebing Syahbandar, Samsul Sijabat, SE,MM, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam gema menyemarakkan pelaksanaan MTQ Kecamatan Tebing Syahbandar kita tingkatkan rasa kepedulian dan rasa ingin mengetahui lebih dalam isi kandungan Al Qur’an.

"Diharapkan dapat merefleksi, berzikir dan bertafakur, untuk membangun akhlak dan peradaban bagi peserta Qori dan Qoriah,"bilang Samsul Sijabat.

“Saya mengingatkan kita semua jangan terjebak dengan seremonial kegiatan ini, kita harus bermusabaqoh (berlomba) menunjukkan kualitas yang baik, bukan hanya dalam arena MTQ tetapi berlomba dalam kegiatan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik akhlaknya dan amalnya. Hal ini sesuai dengan Tema MTQ" Bersama kita wujudkan generasi qurani yang unggul dan berakhlak mulia," kata Samsul Sijabat, SE,MM.

"Pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasa-kebiasaan yang lama dengan pikiran yg sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju," ungkapnya.

Sementara itu, Ibunawa sebagai yang mewakili Panitia menyampaikan Laporannya, bahwa, MTQ ini diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari tingkat anak anak, remaja dan dewasa. 60 peserta tersebut, berasal dari 10 Desa se- Kecamatan Tebing Syahbandar.

Dalam pidatonya, Panitia juga berharap agar kedepan acara MTQ di Kecamatan Tebing Stahbandar bisa lebih meningkat lagi,"tutup mengakhiri kata sambutanya.*
www www