LANGKAT-Demi mewujudkan masyarakat Langkat yang religius dan berbudaya. Kembali, Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana, memberikan bantuan sebesar Rp 41 juta, secara pribadi.

Bantuan diberikan langsung pada acara adat budaya suku Karo, yakni pesta kerja tahun di Dusun Buluh Duri Desa Bekiung Kecamatan Kuala, Langkat, Sabtu malam (1/2/2020).

Dari penyelenggaran acara ini, Bupati berharap, dapat menjadi kekuatan positif untuk membangun semangat kebersamaan dari lintas generasi, sehingga keberkahan dan kebaikan senantiasa diberikan oleh Allah SWT.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada semua pihak dengan beragam profesi, untuk saling menguatkan dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan berbagai persolaan yang meliputi kehidupan sosial masyarakat, dalam membangun Langkat.

Terlebih kepada tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda, Bupati sangat mengharapkan kerja samanya, untuk bahu membahu dan menguatkan satu sama lain dalam membangun Langkat yang maju, sejahtera, makmur dan religius.

"Sebab hanya dengan persatuanlah, cita - cita membangun dapat diwujudkan, " yakinnya. "Pelestarian seni dan budaya merupakan tanggung bersama. Meski berbaur dengan budaya luar/asing. namun budaya peninggalan leluhur layak dipertahankan karena memiliki makna dan ciri tersendiri," kata bupati.

Sebelumnya , Camat Kuala Imanta PA dengan didampingi Kepala Desa dan Lurah se Kuala, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan Bupati Langkat serta pihak lainnya. Dirinya meyakini, kehadiran Bupati bersama rombongan pejabat Pemkab Langkat, memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakatnya untuk terus berkarya membanguan daerah.

"Kami yakin arahan dan bimbingan yang disampaikan Bupati, menjadi kekuatan pemersatu untuk memajukan daerah, " ungkapnya.

Sementara ketua panitia, Agus Kristianto Ginting, yang menerima langsung bantuan Bupati. Ia menjelaskan, kegiatan ini selain sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

Menurutnya juga sebagai momen masyarakatnya untuk lebih menguatkan tali silahturahmi, sekaligus menjaga dan melestarikan adat budaya leluhur, agar dikenal generasi muda.

Dukung Lyodra

Terpisah, sebelumnya Bupati dan ketua TP PKK Langkat menerima kunjungan keluarga dan team Lyodra Indonesian Idol, untuk meminta dukungan, di Kediaman Pribadi Bupati, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat.

Dikesempatan itu, Bupati meminta kepada para pejabat dan ASN Pemkab Langkat, serta seluruh masyarakat Langkat, untuk memberikan dukungan kepada Lyodra agar dapat meraih juara pertama di Indonesian Idol tahun 2020.

Acara ini dihadiri oleh Sekdakab dan para pejabat Pemkab Langkat, keluarga dan tim Lyodra Indonesian Idol, anggota DRPD Langkat Edi Bahagia dan Sri Bana PA, unsur Forkopicam Kuala, tokoh masyarakat/agama/ adat dan pemuda, ketua Apdesi Langkat, serta masyarakat dan undangan lainnya. *