ASAHAN-Isak tangis Paniyem (80) warga kurang mampu yang tinggal di Dsn VI, Desa Urung Pane, Kecamatan, Setia Janji, Kabupaten Asahan saat dikunjungi Kapolsek Prapat Janji Polres Asahan, Jumat (31/1/2020).

Kedatangan Kapolsek Prapat Janji beserta jajaran ke kediaman Paniyem bertujuan silaturahmi dan melihat kondisi kehidupan Paniyem sekaligus memberikan penali kasih kepadanya.

Nenek janda tersebut terpaksa masih harus memeras keringat demi menghidupi cucunya dengan bekerja sebagai pembantu pembuatan batu bata.

Dengan penghasilan pas-pasan, Paniyem menjalani hidup apa adanya dengan cucunya.

Kapolsek Prapat janji AKP Rona Tambunan, ST, SIK, MH saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan harapannya kepada Poniyem agar bantuan yang diberikan ya itu dapat meringankan beban Paniyem.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban nenek, semoga nenek sehat selalu dan juga selalu menfapatkan rezeki," harapnya kepada Paniyem.

AKP. Rona sangat salut dengan Paniyem karena diusianya yang sudah lansia itu masih sanggup memeras keringat untuk menghidupi dirinya dan anaknya.

Kemudian Paniyem disaat menerima bantuan tampak merasa haru dengan kedermawanan Kapolsek Prapat Janji dan menyebutkan kebanggaannya memiliki Kapolsek yang berhati mulia.

"Terima kasih pak, yang bapak berikan ini sangat bermanfaat dan membantu saya, semoga yang bapak berikan ini menjadi amal ibadah bapak, semoga bapak sehat selalu, sukses selalu dan mendapatkan rezeki yang melimpah," ucap Paniyem sambil meneteskan air mata.

Hal itu juga menjadi pandangan warga setempat dengan memuji Kapolsek Prapat janji beserta jajarannya.

"Salut aku lihat Pak Kapolsek Prapat Janji beserta anggotanya, peduli dia dengan warga yang memiliki keterbatasan ekonomi," sebut salah satu warga kepada wartawan.

Dari itu juga, masyarakat merasa Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terjalin hubungan yang baik, harmonis dan humanis didalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.*