SERDANG BEDAGAI-Pasca pemberitaan terkait oknum guru SDN 104291 Seibuluh yang berinisial R yang dikarenakan sering telat datang kesekolah untuk memberikan pelajaran kepada Siswa- siswinya pada waktu jam sekolah terus mulai berbuming.

Bahkan terkait hal ini, kordinator wilayah (Korwil) Kecamatan Teluk Mengkudu, Sawalludin sangat merespon cepat dan turun kelokasi untuk klarifikasi. Bahkan oknum tersebut inisial R akan dipanggil oleh Dinas Pendidikan Serdang Bedagai.

"Langkah awak kita sudah kelapangan untuk klarifikasi dengan memanggil guru tersebut beserta didampingi Kepala sekolah mengapa sering terlambat hadir kesekolah. Bahkan kita berihkan bimbingan berupa penguatan- penguatan selaku abdi negara sebagai ASN. Dan ini kita pantau terus sesuai dengan komitmen yang di sepakati," ujar Korwil Sawalludin saat meminta tanggapan kepada Gosumut, Sabtu(11/1/2020).

"Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai akan memanggil guru tersebut bersama kepala sekolahnya. Selanjutnya nanti akan kami sampaikan," ucapnya. Selain itu, saat disinggung jika terbukti kembali oknum tersebut melakukan hal yang sama dan apa langkah berikutnya.

Korwil hanya mengatakan, "Mulai senin depan kita turun kembali untuk memantaunya dan langsung kita ikut upacara di sekolah tersebut,"ungkap Korwil.

Ketua PWI Sergai Anwar Effendi Siregar kepada mengatakan meminta Pimpinan Pendidikan untuk mengevaluasi oknum guru tersebut, karena bertahun-tahun murid menjadi terlantar akibat sering oknum guru tersebut terlambat mengajar," ujar Anwar Effendi Siregar.

"Jika sering terlambat ini akan menghambat proses belajar mengajar di sekolah. Dan kalau kejadian ini sudah terjadi bertahun-tahun segera dilakukan tindakan oleh pimpinan Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai agar tidak terulang lagi," ungkap Ketua PWI Sergai Anwar Effendi Siregar.*