Home >  Berita >  Peristiwa

Ketua DPRD Nisel Harapkan Pembaharuan Terhadap Pelayanan Publik di Tahun 202

Ketua DPRD Nisel Harapkan Pembaharuan Terhadap Pelayanan Publik di Tahun 202
Kamis, 02 Januari 2020 07:01 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa mengharapkan Pemerintah Daerah supaya memiliki komitmen pembaharuan terhadap pelayanan publik pada tahun 2020.

Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya pada acara Open House Tahun Baru 2020 yang digelar oleh Pemkab Nisel di Halaman Pendopo Bupati, Jalan Pancasila, Telukdalam, Rabu, (1/1/2020).

Ia menyebutkan, makna tahun baru adalah bukan waktunya yang baru namun, yang baru adalah komitmen setiap individu.

"Diawal tahun baru 2020 ini diharapkan ada komitmen pelayanan terhadap publik serta ada penguatan dan pembaharuan komitmen terhadap pelayanan publik," tandasnya.
Ads

Menurut dia, setiap daerah bisa maju jika memiliki pemimpin yang penuh hati yang tidak mengedepankan dendam serta memiliki pemimpin hati yang tulus.

"Dan itu sudah dimiliki oleh daerah Nias Selatan. Jadi, semoga komitmen penguatan pelayanan publik dapat semakin baik," pungkasnya.

Tokoh Masyarakat Nisel, Effendi menyebutkan, tidak ada yang bisa merubah Nias Selatan selain pribadi masing-masing.

"Jadi, mari kita ajak masyarakat untuk melakukan hal-hal yang baik demi memajukan daerah Nias Selatan," pintanya.

Bupati Nisel, Hilarius Duha mengatakan, setiap pergantian tahun harus selalu diucapkan syukur kepada Tuhan.

Kata dia, dalam menjalankan setiap pekerjaan pada tahun 2020 ini dapat dilakukan dengan tulus sehingga pikiran semakin ringan dan tidak ada beban.

"Selama proses pemerintahan 2019, kita sudah lalui berbagai kegiatan diantaranya Sail Nias, Pilkades dan lainnya dan semua itu kita lalui bersama dengan baik. itu juga karena tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, tanpa keberhasilan SDM yang baik dan inovasi yang baik serta perilaku dan sopan santun, semua pembangunan infrastruktur akan sia-sia.

"Jadi kalau kita memiliki konsep yang sama, maka saya yakin semua dapat berjalan dengan baik. Dalam menjalankan proses pembangunan tidak mampu dilakukan hanya oleh Bupati dan Ketua DPRD namun harus dibarengi dengan dukungan seluruh stakholder," tandasnya.

Soal pekerjaan, sambung dia, pasti selalu ada hambatan namun meskipun ada hambatan harus terus berjalan.

"Selama proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Nias Selatan di Tahun 2019 pasti ada ketidaksempurnaan dan dalam hal itu saya mohon maaf. lalu, kalau ada yang mengatakan saya lebih hebat maka itu adalah awal dari kehancuran. jadi, dalam setiap proses pembangunan di tahun 2020 ini dibutuhkan kerjasama antara seluruh stakholder dan Pemerintah Daerah untuk membangun Daerah kita ini agar semakin maju," tukasnya.

Hadir saat itu, sejumlah unsur Forkopimda Nisel, Sekda, Ikhtiar Duha, para tokoh masyarakat, agama, pemuda, para pimpinan Parpol, para pimpinan OPD, camat dan sejumlah undangan lainnya.*
www www