MEDAN-Ibadah Natal Bimbingan Rohani Kristen (BRK) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik berlangsung hikmat di MICC, Jalan Gagak Hitam, Sabtu (14/12/2019) malam. Tema ibadah 'Orang benar akan hidup oleh iman (Roma 1:17b)' dan subtema 'Dengan Iman, Kita Memiliki Damai Sejahtera Untuk Melayani Sesama'.

Dalam khotbah, Pdt CP Hutagalung MTh mengatakan kelahiran Yesus mengobati rohani umat yang percaya. "Begitu juga dengan RS Adam Malik malam hari ini mengubah tempat MICC menjadi obat bagi kita semua, tentunya dengan kedamaian dan kesejahteraan yang ditampilkan oleh petugas-petugas pada perayaan ini," ujarnya.

Tampak hadir Direktur Utama RSUP H Adam Malik diwakili Direktur SDM Dr dr Fajrinur SpP (K), Ketua BRK Jetromen Malau SE MM, Ketua Panitia dr Rointan Simanungkalit SpKK, Kasubag Humas Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom beserta suami, Kepala IGD dr Utama Abdi Tarigan SpBP-RE (K) dan ribuan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, seluruh direksi RS Adam Malik mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristiani. "Hari ini adalah hari yang berkah karena dapat berkumpul di ruangan yang megah. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada sahabat-sahabat saya karena sudah bekerja sehingga acara ini sangat hikmat dan nyaman," ucap Dr dr Fajrinur SpP (K).

Menurutnya, tema ibadah Natal tahun ini sangat perlu direnungkan bahwa orang benar hidup dengan apa adanya. "Bila hal ini dipersepsikan dengan RS Adam Malik adalah rumah kita semua, tempat melayani dengan hati, karena kita orang beriman," ungkapnya.

Ia mengajak jadikanlah pelayanan itu adalah hal yang menjadi iman di dalam kehidupan. "Bersama-sama kita bekerja dengan benar dan setulus hati memberikan pelayanan terbaik guna mewujudkan pelayanan purna di RS Adam Malik," ucapnya.

Ia menegaskan seluruh pegawai dan medis harus bersatu walaupun ada perbedaan antar sesama guna mewujudkan visi dan misi rumah sakit tetap dirindukan dan tak ditakuti orang yang sakit.

"Marilah kita melayani orang sakit dengan iman. Saya berharap kepada kita semua dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari untuk senantiasa menjadi orang benar hidup oleh karena iman," tutup Fajrinur mengakhiri.

Usai khotbah dan kata sambutan, dilanjutkan acara hiburan koor dari IGD, instalasi gizi, instalasi farmasi, instalasi Rindu A, IBP, panti asuhan dan panitia natal. Selanjutnya persembahan vocal solo dari Karel Moury Theodore Silalahi, Juan Timotius, Anjur Falden dan Devita Sari.*