SERDANG BEDAGAI - Melalui program CSR 2019, PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Tanjung Maria memberikan beasiswa untuk siswa-siswi berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai. Adapun kegiatan ini berlangsung di lapangang tennis PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar T Maria, Jumat (29/11/2019).

Dalam peneriman beasiswa sebanyak 129 orang yang berprestasi terdiri juara 1 dan 3 yang terdiri 107 orang terdiri SD Negeri Bangun Bandar, Pondok Ulu, Kerapuh, Aras Panjang dan SD Swasta Desa Bantan, 4 orang SMP Negeri I Dolok Masihul dan 6 orang SMP Madrayah Tsanawiyah Al- ijtihadiyah Martebing, 6 orang SMA Negeri Dolok Masihul dan 4 orang SMA-SMK Swasta.

Maneger PT Socfindo Kebun Bangun Bandar T Maria, I Made Yogiarto mengatakan bahwa hari ini kegiatan Penyerahan Penerimaan Beasiswa Untuk Siswa /Siswi Berprestasi Tingkat SD, SMP, SMA Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai.

"Penentuan penyerahan beasiswa untuk prestasi juara 1 dan 3 yang secara langsung diterimah oleh Siswa- siswi prestasi yang didampingi guru, Kepala sekolah dan wali murid," kata I Made.

Kepada para pelajar yang menerima beasiswa, I Made berharap supaya giat belajar dan giat berlatih untuk dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya.

"Nanti saya berharap dapat mengantikan kami-kami dalam meneruskan cita-cita bangsa dan memimpin di negeri ini," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Kepala Sekolah SD N 102061 Desa Martebing, Tiresmen Panjaitan menyampaikan ucapan terimah kasih kepada perkebunan PT Socfindo Bangun Bandar yang mana telah memberikan bantuan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi.

"Kami dari pihak sekolah terutama perwakilan Dinas Pendidikan Kab Sergai mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan berupa beasiswa. Terlebih juga kepada sekolah saya sendiri, yang mana PT Socfindo kebun Bangun Bandar yang sebelumnya sudah menyumbangkan yaitu memberihkan pampling bok sebanyak 1500 buah. Begitu juga SDN 102062 juga mendpatkan bantuan pamling blok sebanyak 3700 buah. Alangkah enaknya kita sekolah yang ada didaerah dekat perkebunan socfindo bangun bandar," kata Tiresmen Panjaitan.

"Kami pihak sekolah berharap ke depan meminta kepada Perkebunan Socfindo Bangun Bandar agar tahun depan bisa ditambah juara 1 sampai juara 5. Untuk itu, kepada anak anak kami mari kita tingkatkan proses belajar kita disekolah dan mari kita tingkatkan kepada bapak ibu guru yang ada disekokah masing masing. Kita tingkatkan lagi belajar kita agar untuk berlomba -lomba untuk meraih prestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SPSI, Juliadi PT. Socfindo Bangun Bandar mengucapkan terimah kasih sekali kepada pengurus PT Socfindo Kebun Bangun Bandar T Maria yang telah melaksanakan CSR 2019.

"Dampaknya luar biasa, baik untuk karyawan, anak karyawan ataupun sekelilingnya kita paham dan yang pasti socfindo ini bisa maju apabila didukung di sekitar kita," kata Juliadi.

Senada juga dikatakan wali murid SD Negeri, Runggu Tambunan. Dirinya merasa bangga dan senang atas bantuan beasiswa yang diberihkan oleh perkebunan PT Socfinco Bangun Bandar untuk tingkat pelajar SD, SMP maupun SMA.

"Mudah-mudahan ke depan perkebunan Socfindo diberikan reziki maupun kesehatan agar kedepan bisa memberihkan beasiswa kembali untuk masa depan anak -anak kami yang meraih prestasi," ungkapnya.

Dalam penyerahan beasiswa turut hadir, Pengurus Maneger PT Socfindo Kebun Bangun Bandar, I Made Yogiarta, Yose Rizal selaku Askep, R Sinulingg selaku KTU, George Pasaribu selaku Asisten I, Dicky V Silalahi selaku asisten III, Evrat Meliala Asisten IV dan Ketua SPSI Bangun Bandar dan Seluruh Kepala SD, SMP dan SMA dan Orang tua wali murid dan ratusan siswa -siswi.*