MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) menyatakan kesiapan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Provinsi Jawa Timur dengan target perolehan medali sebanyak mungkin.

Hal itu dikemukakan Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE didampingi Sekretaris Edward Thahir S.sos, Ketua SIWO PWI Sumut Monang Panggabean dan sejumlah unsur pengurus PWI Sumut lainnya usai menggelar rapat persiapan kontingen Porwanas 2020 di Medan, Rabu (13/11/2019).

Dijelaskan Herman, menjelang Porwanas 2020 tersebut, PWI Sumut melalui SIWO terlebih dahulu melakukan seleksi atlet khususnya untuk Cabang Olahraga yang diikuti yakni Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Billiard, Bridge dan Bowling.

"Anggota PWI se Sumut yang akan ikut seleksi atlet diberlakukan syarat sudah menjadi anggota biasa dan bersertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Bagi yang memenuhi syarat dan berprestasi di 6 Cabang Olahraga tersebut dapat mendaftarkan diri kepada Pengurus SIWO PWI Sumut," terang Hermansjah.***