JAKARTA - Indonesia adalah negara hukum, dimana ada azas praduga tak bersalah. Apa yang disampaikan Vijaya Fitriyasa di salah satu program televisi swasta yang dipandu Najwa Shihab, yang langsung menyebut nama salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI Iwan Bule sangat melukai hati dari para simpatisan Iwan Bule untuk PSSI.

Melalui pesan dan rekaman audio visualnya lewat WA, tadi malam, Rabu, 30 Oktober 2019, kepada salah satu wartawan, Fonda Tangguh yang merupakan salah satu masyarakat simpatisan Iwan Bule dalam pencalonan Ketua Umum PSSI, mengatakan, sangat menyesalkan dan menyayangkan atas ucapan Vijaya Fitriyasa di salah satu program televisi swasta yang dipandu Najwa Shihab. Acara televisi yang berjudul PSSI Bisa Apa Jilid 5 : Kongres Buat Apa, Kisruh Keabsahan Jadwal KLB PSSI.

"Atas nama simpatisan Iwan Bule untuk PSSI, kami sangat menyesalkan atas ucapan Vijaya Fitriyasa, dengan seolah olah menuduh langsung dengan menyebut nama bapak Iwan Bule yang telah berkomunikasi dengan para kartel sepak bola untuk memenangkan dirinya dalam pencalonan Ketum PSSI, dalam acara televisi tersebut," jelas Amanda Sihombing.

"Kami mengecam keras, atas ucapan Vijaya Fitriyasa tersebut, Vijaya Fitriyasa harus melakukan klarifikasi dan konfirmasi, apalagi sudah tersiar dilihat ditonton semua masyarakat Indonesia lewat tayangan televisi, tentunya dapat merugikan nama baik Iwan Bule," sebut masyarakat pencinta olahraga Sepak Bola Sumatera Utara.