LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menghadiri pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) 2019 yang diselenggarakan BNNK Labura, Kamis (31/10/2019) di Dusun Sorda Sordang, Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dalam sambutannya, Bupati Labura H Khairuddinsyah Sitorus mengucapkan terima kasih kepada BNN dengan terlaksananya acara ini.

"Dengan pencanangan Desa Bersinar ini diharapkan memberikan pemahaman yang luas kepada masyarakat dan para pelajar untuk menjauhi narkoba," terangnya.

H Buyung juga menjelaskan, pemberantasan narkoba harus dengan adanya peran serta orangtua dan unsur pemerintahan, baik itu Polri maupun unsur terkait lainya.

"Saya yakin dan percaya, dengan peran kita selaku orangtua, narkoba dapat kita bersihkan dari Kabupaten Labuhanbatu Utara," harapnya.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada lurah, kepala desa dan kepala dusun untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba.

"Setelah acara ini terlaksana, saya berharap untuk ke depan harus ada perubahan," tegasnya.

Di sisi lain, Kabid P2M BNNP Sumut T Harianja mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labura yang selalu merespon akan penindakan narkoba khususnya di Labuhanbatu Utara.

"Saya juga mengharapkan peran serta dari Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang berada di desa desa untuk membersihkan narkoba," pintanya.

Pencanangan ini juga dihadiri unsur OPD/SKPD Labura, Mayor Inf Mahmud Tambunan (Pabung 0209 LB), H Samsul (Camat Kualuh hulu), seluruh Lurah, Kades se Kecamatan Kualuh Hulu, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama serta dihadiri sekitar 300 pelajar.