Home >  Berita >  Pendidikan

Jadi Pembina Upacara Bendera Terhadap Di SMA N 1 Air Joman, Bupati Asahan Himbau Agar Hati-Hati Gunakan Media Internet

Jadi Pembina Upacara Bendera Terhadap Di SMA N 1 Air Joman, Bupati Asahan Himbau Agar Hati-Hati Gunakan Media Internet
Foto bersama antara Bupati Asahan, guru dan siswa
Senin, 21 Oktober 2019 14:02 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya BSc mengikuti upacara bendera di SMA Negeri 1 Air Joman, Senin (21/10/2019). Diupacara tersebut, Bupati Asahan sebagai pembinanya.

Selain Bupati Asahan, tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Asahan, Camat Air Joman, Kapolsek Air Joman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman beserta guru dan murid serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan menyampaikan bahwa sekolah merupakan tempat atau wadah dimana para siswa/siswi menimbah ilmu pengetahuan yang nantinya ilmu pengetahuan yang didapat tersebut akan diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa setiap siswa diharapkan dapat meraih prestasi disekolah tanpa harus memandang status keluarga atau sosial yang dimilikinya. Maka dari itu dalam meraih prestasi yang ingin dicapai, setiap siswa harus mematuhi arahan yang diberikan oleh guru, karena arahan yang diberikan oleh guru bermanfaat untuk kemajuan diri menuju cita-cita yang ingin dicapai.

"Hormati dan patuhilah gurumu seperti kamu menghormati orang tuamu sendiri, karena guru merupakan orang tua pengantimu di sekolah," ucapnya.

Selain itu H. Surya juga mengajak seluruh siswa/siswi di SMA Negeri 1 Air Joman untuk bijak dalam menggunakan media internet khususnya Media Sosial, karena dengan media ini kita dapat mengetahui segala informasi baik itu informasi yang bersifat positif maupun negatif.
Ads

"Jadi hati-hatilah dalam menggunakan media internet. Kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu, tetapi sekarang jarimu adalah harimaumu, maka dari itu kepada para guru diharapkan lebih proaktif dalam mengawasi para siswanya dalam penggunaan media internet," tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu mengatakan bahwa para siswa/siswi yang hari ini belajar dibangku sekolah merupakan generasi penerus bangsa.

"Suatu saat nanti, kalian akan menggantikan kami memimpin Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan kader-kader bangsa ini, jadi jangan pernah menyerah dan putus asah dalam menggapai cita-cita yang diinginkan. Belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," tutupnya.

Dikegiatan tersebut, Bupati Asahan memberikan 1 unit komputer kepada Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman yang diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Air Joman Drs. Samaruddin MM.*
www www