LABUHANBATU - Aksi pencurian di Lingkungan Panah Kampung Sipirok, Minggu (13/10/2019) sore tadi berhasil digagalkan warga.
Dari 2 pelaku yang dikejar warga, hanya satu berhasil ditangkap warga yang diketahui masih berusia belasan tahun, sedangkan seorang lainnya berhasil melarikan diri dari kepungan warga.

Hingga pukul 21.00, seorang tersangka berinisial KM masih menjalani pemeriksaan di Unit SPK Polres Labuhanbatu.

"Tertangkap tangan oleh masyarakat yaitu satu anak yang melakukan pencurian hewan ternak dan pembobol rumah warga di Lingkungan Panah. Satu pelaku sudah ditangkap sore ini oleh warga dan satu lainnya sempat melarikan diri," terang korban pencurian, Supit kepada wartawan di lokasi kejadian Lingkungan Panah.

Bagitu tertangkap, lanjut warga lainnya Zul, satu pelaku langsung dibawa Reskrim Polres Labuhanbatu. Selanjutnya petugas bersama warga masih melakukan pengejaran terhadap 1 pelaku lainnya yang kabur. Selidik punya selidik, ternyata seorang pelaku yang sempat dikejar warga, berhasil kabur karena menguasai medan.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 ekor hewan ternak milik warga yakni berupa hewan ternak bebek yang rencananya barang curian tersebut hendak dijual ke Pajak Glugur.
Selain hewan ternak, menurut pengakuan KM, pelaku juga pernah mencuri rumah warga lainnya.

"Saya mencuri batre kereta dan membobol rumah warga. Ini yang keempat kali saya melakukan pencurian," jelas tersangka di hadapan petugas kepolisian di Ruang Sentra Pelayanan Keamanan (SPK) Polres Labuhanbatu.

KM mengaku, rekannya yang berhasil melarikan diri dari kepungan warga yakni bernama Tolo dan masih diburon.