SERDANG BEDAGAI - Kasat Polairud Polres Serdang Bedagai bersama personel melaksanakan Police Go To School di SMA Negeri I Kecamatan Tanjung Beringgin, Kabupaten Sergai, Kamis (10/10) sekira pukul 07.30. Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Sergai, Iptu C Situmorang di dampingi Aipda Maslani, Brigadir Supriono, Brigadir L Simatupang dalam memimpin apel pagi, yang turut dihadiri kepala sekolah, guru dan sekitar 650 Siswa-siswi SMA Negeri I Kecamatan Tanjung Beringgin.

Kasat Polairud Polres Sergai, Iptu C Situmorang mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan seluruh pelajar yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada Polres Sergai, khususnya Satpolairud untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para siswa.

Kasat meminta siswa untuk fokus belajar dan meningkatkan prestasi, iman dan tagwa kepada tuhan yang maha kuasa dalam menggapai cita-cita di masa depan.

"Untuk itu, kita mengimbau kepada para siswa - siswi agar patuh serta hormat kepada orangtua dan guru di sekolah, karena sosok guru merupakan pengganti orangtua di sekokah," kata Candra Situmorang.

Selain itu, dirinya juga berharap para siswa-siswi tidak ikut-ikutan atau melibatkan diri dalam demo mahasiswa, ormas, masyarakat.

"Lebih baik fokus saja kepada pelajaran untuk menambah. Dan diminta para siswa-siswi tidak menyebarkan Hoax dan anti radikalisme di selektif bermedsos," pintanya.

Giat ini, lanjut dia, diharapkan siswa-siswi dapat mengetahui dan memahami bahaya narkoba, bagaimana lebih bijak dalam penggunaan medsos dan dapat tertib berlalu lintas serta tidak mudah terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam kegiatan unjuk rasa serta terhindar dari pengaruh radikal.

"Dengan kegiatan polisi ini, diharapkan para siswa bertambah wawasan dan pengetahuan serta keakraban dengan anggota Polri," pungkas Kasat Polairud Iptu Candra Situmorang.