SERDANG BEDAGAI-Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai melaksanakan patroli di perairan dan sekaligus memberikan pemeriksaan kesehatan obat-obatan serta masker secara gratis terhadap puluhan nelayan.

Adapun pemeriksaan kepada puluhan nelayan yang baru pulang melaut maupun yang akan berangkat melaut dengan menggunakan Kapal Patroli KP. 2029.

"Bahwa kegiatan ini bertujuan agar para nelayan tradisional yang setiap harinya melaut agar tetap selalu menjaga kesehatan dan stamina tubuh mengingat cuaca yang sering hujan dan angin kencang dengan pekerjaan nelayan memiliki resiko yang sangat tinggi maka sangatlah penting untuk menjaga mengutamakan kesehatan, "kata Kasat Polair Iptu Candra T Situmorang kepada Gosumut Rabu(02/10/2019).

"Hal ini untuk melakukan pendekatan kepada para nelayan dengan memberikan pelayanan kesehatan, memberikan vitamin dan minuman serta mengecek tekanan darah sekaligus mengajak mereka tetap bermitra kepada polri dengan menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif,"ungkapnya.

Selain itu, lanjut Candra T Situmorang. Dirinya Memberikan Himbauan kepada kelompok nelayan agar para remaja mengetahui tentang Bahaya Narkoba dan HIV / AIDS.

Menurutnya, memberikan masker kepada para nelayan menghindari asap, kemudian memberikan himbuan agarĀ untuk sama -sama menjaga kesehatan. Serta mengingatkan nelayan agar tetap membawa alat keselamatan saat melaut. Kita menghimbau kepada nelayan agar tidak memaksakan melaut bila cuaca di laut kurang baik,"tandas Kasat Polair Iptu Candra T Situmorang.*