LABURA - Kapolsek NA IX-X, AKP Maralidang Harahap meminta pengguna jalan untuk berhati-hati dengan modus tindak pidana kejahatan di jalan raya. Selain imbauan, pihaknya juga menurunkan tim untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek NA IX-X Ipda H. Naibaho bersama personel Reskrim, Rabu (2/10/2019) sekira pukul 11.00.

Dengan berbaju preman, tim turun ke Jalinsum perbatasan wilayah hukum Polsek NA IX-X Kabupaten Labura dengan wilkum Kabupaten Labuhanbatu.

"Kita turunkan tim dalam rangka antisipasi curat dan curas," tegas Kapolsek.

Usai mengimbau di sana, tim yang dipimpin Kanit Reskrim langsung menuju Jalinsum Parang Bengkok, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolsek meminta, agar pengendara roda empat maupun roda dua tetap waspada dengan berbagai modus kejahatan.

"Apabila ada orang yang nyetop yang tidak dikenal dengan jumlah lebih dari satu orang dan pura-pura minta tolong, agar diwaspadai terlebih duhulu. Lihat di sekitar apakah ada temannya yang lain stanby di pinggir jalan dengan menggunakan sepeda motor," bebernya.

Hal ini, tambah Kapolsek, patut dicurigai dan tidak perlu dilayani, karena terkadang modus pelaku kejahatan selalu begitu.

"Ada juga yang berpura-pura kempes ban, minta bantu antar dan lain sebagainya. Modus seperti ini jangan dilayani. Karena memang beginilah cara pelaku kejahatan sebelum melancarkan aksinya," tegasnya.