SERDANG BEDAGAI-Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar acara Adhyaksa Offroad Clup (AOC) Sumut di hadiri puluhan peserta reader, namun sayangnya acara ini terkesan tertutup oleh awak media bahkan di larang untuk di publikasikan,

Salah satu pegawai kejaksaan negeri Serdang Bedagai yang enggan disebutkan identitasnya menyampaikan bahwa kegiatan ini di hadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, namun di wakili Waka Kejatisu.

Namun awak media mencoba menanyakan nama Waka Kejatisu terkesan pura- pura tak mengetahui bahkan saat meminta jumlah peserta dan nama clup Offroad juga terkesan tak mau diketahui media.

"Langsung saja bang sama panitia bagian kasi intel, namun kalau nama waka Kejatisu saya lupa,"ujar pegawai Kejari yang langsung meninggalkan awak media.

Bahkan ketika awak media mencoba mencari bahan berita untuk disajikan maupun untuk di publikasikan untuk mencari nama clup maupun jumlah peserta Offroad yang menghadiri acara even Adhyaksa Offroad Club(AOC)awak media dilarang untuk di publikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai.

"Jangan di liput ke media ya, si bos tak mau di publikasikan acara ini,". Awak media mencoba menayakan kenapa tak boleh di publikasikan,"kunci bos bilang Jangan di publikasi kepada media,"ujar Kasi inisial E kepada Gosumut dilokasi saat meminta data acara AOC di Kantor Kejari Sergai di Seirampah, Jumat(28/9/2019).

Berdasarkan pantuan Gosumut dilokasi, Puluhan peserta reader offroad yang menghadiri kegiatan ACO Adhyaksa Offroad Clup Sumatera Utara"Road To" Serdang Bedagai di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dihadiri beberapa luar kabupaten daerah yang akan memasuki jalur extrim dari mulai Kecamatan Teluk Mengkudu hingga Kecamatan Tebing Tinggi, selama dua hari, terdiri mulai hari Sabtu-Minggu (28,29/9/2019).

Bahkan informasi yang diperoleh di lokasi, bahwa kegiatan ini secara langsung di hadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin Siregar SH,MH di wakili Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Sumardi SH, MH dan seluruh jajarannya.

Selain itu pantauan Gosumut dilokasi terlihat sebelumnya para peserta dilepas para peserta reader melakukan doa bersama, begitu juga kata sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, Jabal Nur SH,MH hanya sebatas memberikan untuk para peserta untuk berhati -hati dalam jalur yang akan dilalui.

Begitu juga kajari dalam sambutanya tidak juga memberikan tujuan kegiatan ini maupun beberapa jumlah peserta maupun nama club dan hanya memberikan panduan. "Bahwa hari ini kami mandu trak, jadi rekan- rekan offroad sekalian panduanya adalah kita keluar dari track ini masuk tol, keluar dari TebingTinggi menuju ke payapinang dan setuasi track sekarang agak licin jadi perlu kekompakan dan terus perlu bekerjasama dengan baik dan ke hati-hatian dan fokus. Karna ada tanjakan, ada tiga tanjakan dan turun miring- miring sedikit jadi tadi malam ada hujan dilokasi. ingatkan supaya harus hati-hati dan jaga kekompakan,"kata Kajari Sergai Jabal Nur SH, MH dalam sambutanya.

Dalam pelepasan peserta Offroad sekitar pukul 9:00 WIB secara langsung oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Sumardi SH, MH didampingi Kajari Sergai Jabal Nur SH, MH dengan menyampaikan acara ACO Adhyaksa Offroad Clup Sumatera Utara"Road To" Serdang Bedagai dalam tujuan Famili Cattring dan Bhakti Sosial.*