SIMALUNGUN-Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih akan membuka langsung pagelaran seni budaya Simalungun Pesta Rindang Bittang yang ke 33 selama 3 hari yakni mulai Kamis 19 hingga Sabtu 21 September 2019 dikota wisata Parapat dan menghadirkan artis batak Ibukota Rani Simbolon dan Dorman Manik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Simalungun Resman Saragih SSos di Pantai Bebas kota wisata Parapat, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut Resman menuturkan pada acara Pesta Rondang Bittang nantinya akan diadakan berbagai perlombaan seperti, Hagualon, Tortor, IIah, Taur-Taur, Margala Putra-Putri, Marjalekkat, Marsalepper, Fotografi serta Kompetisi Band, Lomba Stand Pameran, Lomba Kuliner khas masakan Simalungun dan hiburan lainnya.

"Pembukaan acar Pesta Rondang Bittang dan hiburan akan digelar di Pantai Bebas Parapat, namun untuk berbagai perlombaan pihak Panitia akan segera menentukan lokasinya, "tandasnya.

Sementara untuk arena Pamerandan hiburan akan diadakan di Pantai Bebas Parapat, sehingga para wisatawan dapat menikmati sajian menarik yang akan ditampilkan dengan view keindahan alam Danau Toba. Setiap pertandingan akan diberikan hadiah.

Selain artis batak Ibukota Rani Simbolon dan Dorman Manik, Pesta Rondang Bittang juga akan dihibur oleh artis lainnya seperti Lala X-Faktor, Intan Baiduri D'Academy, Aurora Band, Yogi Purba, Jhon Eliaman Saragih, Silver Voice, Doli Meiro Saragih, Intan Saragih serta Tamados Band,"pungkas Kadis Pariwisata Resman Saragih.*