LABUHANBATU - Kepedulian RSUD Rantau prapat pada pasien dan masyarakat untuk mengantisipasi penyakit pernapasan dan Ispa, Jumat (13/9/2019) dengan tema "Jumat Berkah & PKRS Beraksi" untuk mencegah gejala penyakit dikarenakan kabut asap. Penyuluhan Ispa dan pembagian masker gratis bagi pasien, keluarga pasien / pengunjung dan abang-abang becak sekitar RSUD Rantau Prapat yang dilakukan Tim PKRS (pendidikan kesehatan Rumah Sakit) dan dipantau langsung Dr.Syafril R.M Harahap, Sp.B selaku Direktur RSUD Rantauprapat.

Sehubungan dengan terjadinya polusi Udara yang disebabkan oleh Asap kiriman Kebakaran Hutan yang terjadi di daerah lain. Semoga masyarakat lebih mengetahui apa itu Penyakit ISPA melalui penyuluhan dan pembagian leaflet dan pemakaian Masker guna mencegah terjadinya ISPA yang salah satu faktor penyakit kabut asap yang sudah merebah ke kabupaten labuhanbatu.

Pembagian Masker Gratis yang di laksanakan di lokasi Rumah sakit jalan Kihajar Dewantara dan Dewi sartika kelurahan Soldengan kecamatan Rantau Selatan kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara.

Di dalam Penyuluhan yang di laksanakan langsung oleh Direktur RSUD Rantau Prapat Dr.Syafril R.M Harahap Sp B menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar memakai masker, karena asap yang ada saat ini dapat menimbulkan penyakit pernapasan atau Ispa.

"Makanya saya mewakili pemerintah melalui RSUD ini memberikan masker ini untuk mengantisipasi penyakit tersebut. Harapan saya kepada masyarakat, pasien, keluarga pasien dan pengunjung, agar selalu memakai masker agar terhindar dari yang namanya penyakit ispa," ucap Direktur dalam arahannya di RSUD Rantauprapat.