Home >  Berita >  Peristiwa
Demi Membangun Musikalitas Di Paluta

Dinas Kominfo Paluta Tayangkan Live Streaming

Dinas Kominfo Paluta Tayangkan Live Streaming
Jum'at, 13 September 2019 20:57 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA -Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tayangkan live streaming dengan tema "Membangun Musikalitas di Kabupaten Padang Lawas Utara " bersama Jomson Siregar selaku Kabid Pemasaran Pariwisata, Chalid Hendly Daulay SE, Samsul Anwar, Dede Syafrizal Harahap.

Selanjutnya Badia Musbar Marbun dan Lomo Tambiski selaku perwakilan dari Komunitas Brotherhood Kabupaten Padang Lawas Utara yang dipandu oleh Julpikar Harahap selaku Kabid Komunikasi Publik dan Fitri Yuliza selaku Kasi Pengelolaan Data Center di Kantor Diskominfo Kamis (12/9/2019).

"Musik merupakan simfoni kehidupan menjadi bagian seni yang mewarnai kehidupan sehari-hari manusia di muka bumi,tanpa musik dunia sepi,hampa dan monoton karena musik mampu mencairkan suasana,merelaksasi hati serta menstimulasikan pikiran manusia sebagai pemeran cerita kehidupan," Kata Jomsom Siregar.

"Musik tak sekedar memberikan efek hiburan,tetapi mampu memberikan makna untuk membangkitkan gairah dan spirit hidup untuk memberdayakan dan memaknai hidup,dengan mendengarkan musik,menghayati dan menikmatinya merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bisa membuat kita nyaman,efek inilah yang secara medis dan psikologis menimbulkan reaksi positif pada kondisi fisik dan psikis manusia," tambah Jomsom.
Ads

Tema yang diusung pada live streaming kali ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai sekaligus memetakan seperti apa potensi dan kreatifnya musik di Kabupaten Padang Lawas Utara, mencari permasalahannya, serta mengusulkan solusi.

"Selama ini musik memang dikenal sebagai sesuatu yang potensial, namun sayang belum ada pemanfaatan yang lebih maksimal, diharapkannya dengan adanya Festival Brotherhood ini semoga bisa lebih memaksimalkan, mengasah, dan mengembangkan bakat dalam bermain musik, kapanpun dan dengan siapapun sehingga suatu saat musik yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara bisa menjadi sumber perbaikan ekonomi bagi masyarakatnya," kata Jomsom Siregar mengakhiri.*
www www