PALANGKARARAYA-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan beramah tamah dengan para Mahasiswa dan Anak perantua asal Tapanuli Utara serta Tokoh Masyarakat Batak di Palangkaraya Kalimantan Tengah, bertempat di Sekretariat GMKI Palangkaraya, Sabtu (7/9/2019)

. Mengawali sambutannya Drs Nikson Nababan menyampaikan terimakasihnya atas keperdulian dan dukungan mereka pada pembangunan Tapanuli Utara. "Saya berharap kekompakan seperti ini tetap di jalin, dan kedepannya agar dibentuk suatu wadah sebagai wujud silaturahmi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, perantau dan mahasiswa menyampaikan aspirasinya tentang dana beasiswa dan pendirian asrama mahasiswa. Menanggapi hal itu, bupati menyebutkan Beasiswa akan diberikan sesuai dengan syarat yang ditentukan terutama harus benar-benar kurang mampu. "Tentang pendirian asrama mahasiswa, saya akan mengupayakan agar dapat terealisasi, asalkan lahan untuk lokasi bangunan, sudah diserahkan kepada Pemkab Tapanuli Utara," ucapnya.

"Pembangunan Tapanuli Utara tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan mahasiswa dan para perantau," pungkasnya. Mewakili perantau, Margonti Sianturi asal Siwaluoppu Tarutung dan Janterkwing Hutauruk asal Hutaraja Sipoholon mengapresiasi kehadiran Bupati Taput di Palangkaraya yang berkenan beramah tamah dengan Perantau dan mahasiswa. Selain itu mereka mengapresiasi pembangunan Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan Drs Nikson Nababan.

"Suatu kebanggaan bagi kami atas acara ramah tamah ini, semoga pertemuan ini memberikan semangat baru bagi adik-adik mahasiswa. Sebagai anak perantau, Kami juga setuju dan mendukung upaya pak Bupati dalam rencana mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya. Oleh karena itu, uang masyarakat tidak lagi banyak keluar dari Taput sehingga akan mampu mengebrak bidang perekonomian masyarakat," ujar Margonti Sianturi.

Dalam kesempatan itu juga Hadir Pangeran Pandiangan tokoh masyarakat Batak di Klimantan Tengah dan Ketua Jaringan Intelektual Muda Sumatera Utara (JIMSU) Prop. Kalimantan Tengah Olo Tua Sinaga.

Pangeran Pandiangan berpesan agar mahasiswa bersemangat dan berbangga hati karena Bupati Tapanuli Utara berkenan hadir dan berdiskusi bersama kita."Saya berharap adik-adik mahasiswa bisa menangkap dan mengerti apa yang beliau sampaikan. Sebagai anak mahasiswa, kalian harus mampu menghindari berita-berita hoax yang ada di medsos,"ucap Pangeran Pandiangan yang juga merupakan pejabat di Kabupaten Kuala Kapuas itu.*