LABUHANBATU - Setelah meninggalnya Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu, almarhum H. Muhammad Ridwan Rambay, kini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kembali berduka setelah meninggalnya, Kadisdukcapil, Edi Gani Ginting yang meninggal pada Minggu (8/9/2019) sekira pukul 14.00 di Rumah Sakit Siloam Medan dan disemayamkan di Jambur Namaken Jalan Letjen Jamin Ginting Padang Bulan, Medan. Dalam pemberangkatan Edi Gani Ginting yang akan dikuburkan di TPU Simalingkar B Medan, Selasa (10/9/2019), Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Amru, di dampingi Asisten Adm Pemerintahan dan Sosial, Asisten Adm Ekbang dan Kesra serta sejumlah Kepala OPD mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang merupakan rekan kerja, sahabat dan keluarga kami di Pemkab Labuhanbatu.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa berduka atas kepergian Edi Gani Ginting dimana dalam kepergiannya beliau masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu,” kata Amru.

Menurut Asisten Adm Umum tersebut, bahwa Selama bertugas Almarhum di kenal sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang energik, inovatif dan tidak mengenal lelah. Sepengetahuan kami almarhum ini mengawali tugasnya pada tahun 1997 sebagai ASN di Pemkab Labuhanbatu dan meninggal masih dalam menduduki jabatan.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten dan Plt. Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa beliau selama bertugas dan mengharapkan agar seluruh keluarga tabah dalam menghadapi cobaan ini.

Acara pemberangkatan yang diawali dengan pembacaan riwayat hidup almarhum oleh Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Sahnan Siahaan, bahwa almarhum Edi Gani Ginting ini dilahirkan di Medan pada 23 Oktober 1960 dengan pangkat terakhir Pembina Utama Muda (IV/c), TMT CPNS 1 Maret 1992.

Riwayat Jabatan almarhum selama masih hidup antara lain Kepala Seksi Perkawinan, Perceraian dan Pengesahan/Pengakuan Anak dari tahun 1997 – 2001, kemudian pada tahun 2001 – 2004 Kepala Seksi Pengendalian Penduduk, Tahun 2004 – 2006 Kepala seksi Kelahiran dan Kematian, setelah itu pada tahun 2006 – 2009 Kepala Bidang pelayanan Pencatatan Sipil, Tahun 2010 – 2012 menduduki jabatan sebagai Sekretaris di Disdukcapil, Tahun 2012 -2013 Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan, kemudian pada Tahun 2013 sampai dengan sekarang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam pemberangkatan itu turut memberikan sambutan mewakili Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu adalah Kepala Balitbang Hobol Z Rangkuti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan pemberangkatan tersebut dihiasi dengan pemberian tali asih yang disampaikan oleh Asisten Adm Pemerintahan H. Nasrullah kepada keluarga Almarhum ibu Roslina Br Tarigan.