Konsultasi Publik ke-2 KLHS RPJMD Taput Dipimpin Wabup

Konsultasi Publik ke-2 KLHS RPJMD Taput Dipimpin Wabup
Selasa, 10 September 2019 20:33 WIB
Penulis: Augus Simanjuntak
TAPUT-Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Pj. Sekda Drs. Parsaoran Hutagalung memimpin Konsultasi Publik ke-2 Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2024, yang dihadiri Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sumatera Utara diwakili Laksana Umanda Sitanggang dan Tim Validasi KLHS Sumut di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung Selasa, (10/9/2019).

Dalam arahannya Sarlandy Hutabarat berpesan kepada Perangkat Daerah agar mampu menerjemahkan arahan Bupati dalam mewujudkan Visi pembangunan Tapanuli Utara 5 tahun kedepan sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Wakil bupati mengajak agar bersama-sama membuka mindset, "sehingga pola pikir kita seragam dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten," ungkapnya.

"Segala kegiatan yang diusulkan harus mampu diselesaikan dengan baik, jangan direncanakan 10 kegiatan, namun hanya 3 yang realisasi. Pelaksanaan kegiatan pembangunan bukan sekedar ‘output’ melainkan ‘outcome’ diutamakan. Apapun yang kita rencanakan saat ini akan memberikan dampak 5 tahun ke depan. dalam penyusunan Renstra agar lebih dipertajam. Oleh karena itu, Saya berharap kepada peserta yang hadir agar berpartisipasi dalam konsultasi publik ini," pungkasnya.
Ads

Konsultasi Publik yang dilaksanakan untuk ke-2 kalinya itu, dilanjutkan dengan pemaparan oleh Dinas Lindup Provsu dan Dinas Lindup Kabupaten Tapanuli Utara dan diskusi bersama untuk memperoleh masukan-masukan sekaitan dengan skenario dan alternative strategi yang akan diajukan dalam RPJMD 2019-2024.

Acara Konsultasi Publik itu dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah dan yang mewakili Forkopimda.*
wwwwww