SERDANG BEDAGAI- Pasca adanya pemberitaan terkait masalah perusahaan ikan segar terbesar di Sergai diduga buang limbah ke laut sehingga nelayan merasa terancam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Serdang Bedagai, Panesian Tambunan mengaku Senin akan turun ke lokasi.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Serdang Bedagai, Panesian Tambunan, kepada Gosumut via whatApp, Jumat (30/8/2019) mengatakan, berterima kasih infonya. "Segera kita cek dan segera kami tindak lanjuti," kata Kadis LH Sergai, H. Panisean Tambunan.

Bahkan Kadis Lingkungan Hidup, Panisean Tambunan melayangkan surat perintah tugas kepada tim untuk turun ke lokasi sesuai dengan nomor 18.20/660/2019.

"Hal ini untuk melaksanakan verifikasi lapangan terkait pengaduan masyarakat di PT. AQM yang berlokasi di kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, pada hari senin tanggal 02 September 2019,"jelas sesuai isi surat perintah tugas yang dilayangkan kepada Gosumut.

"Seperti diberitakan Gosumut sebelumnya, dimana masyarakat khususnya Dusun VII, Desa Naga Kisar yang berlokasi di pesisir pantai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggeluh adanya dugaan Pabrik Pengelolahan ikan segar terbesar di sergai milik PT. AQM diduga membuang limbah ke laut, sehingga dampak penghasilan para nelayan dilokasi di pesisir pantai jadi berkurang cukup draktis,"tutupnya.*