Home >  Berita >  Peristiwa

Berikan Sembako, Polres Sergai Sambangi Nek Rita yang Hidup Sebatang Kara

Berikan Sembako, Polres Sergai Sambangi Nek Rita yang Hidup Sebatang Kara
Sabtu, 31 Agustus 2019 05:52 WIB
Penulis: Sugi
SERDANG BEDAGAI-Seorang lansia nek Rita Br Simatupang(58) warga Dusun V, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Seirampah, Sergai, Jumat (30/8/2019) sore, terharu dan menangis dengan kehadiran tamu yang tak pernah terpikirkannya.

Kedatangan Kapolres Sergai Polres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu bersama Kasat Lantas AKP M Haris Shite dan jajaranya menyambagi kediaman nek Rita yang tinggal digubuk sederhana berdinding tepas atap rumbia berlantai tanah.

Awalnya kehadiran polisi membuat nek Rita merasa ketakutan, namun begitu disalam dan diajak cerita suasana hati nek Rita menjadi haru dan menangis berkucuran air mata karena mendapatkan perhatian terhadapnya.

Tanpa disadari nek Rita langsung mengajak petugas masuk kedalam rumahnya untuk melihat situasi isinya rumahnya," lihat lah pak lama -lama rumah saya bisa ambruk tidak pernah mendapatkan bantuan pak. Semua isi rumah dikasih sama orang pak," kata Nek Rita sambil menangis.
Ads

"Terimakasih Pak telah membantu saya. Saya sudah lama sakit dan hidup sendiri dan selama ini makan pun di beri jiran tetangga,” ujarnya dengan sedih.

Suasana semakin terharu melihat nek Rita menangis tersedu sedu tatkala itu juga, ketika rombongan yang secara langsung dipimpin Kasat Lantas AKP M Haris memberikan berupa sembako kepadanya.

Tangisan nek Rita kian tak henti-henti, ketika perwira balok tiga menyampaikan pesan agar nek Rita sabar dan tetap semangat. Bahkan, permintaan sang nenek agar rumahnya yang tak layak huni itu di buat semi permanen agar hujan tidak membasahi ke dalam rumahnya.

Hingga tim Jumat Barokah Polres Sergai beranjak meninggalkan tak henti hentinya sang nenek terharu atas kehadiran petugas Polres Sergai. Ia mendoakan agar semuan pihak yang membantu mendapat ganjaran pahala yang maha kuasa.

Melihat kondisi gubuk nek Rita yang cukup memprihatinkan Kasat Lantas AKP M Haris berjanji akan membantu semampunya agar tempat tinggal nek Rita selama 20 tahun itu diperbaiki sehingga layak ditempati.*
www www