PALAS- Sekda Kabupaten Padang Lawas (Palas) Arpan Nasution menerima Lencana Melati Pramuka dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Lencana Melati Pramuka disematkan oleh Gubernur Sumut selaku Mabida Kwarda Sumut ,Edy Rahmayadi kepada Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Palas diacara apel besar Hari Pramuka ke 58 Tingkat Kwarda Sumut ,Selasa (27/8/2019) di lapangan Astaka Jalan Willem Iskandar Medan.

"Lencana Melati Pramuka itu diterima Sekda atas jasa dan dedikasi membina gerakan Pramuka khususnya di Kwarcab Gerakan Pramuka Palas ,"kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas Ikhwan Saleh Siregar melalui telepon seluler.

Dikatakan, lencana Melati pramuka itu merupakan salah satu bentuk lencana jasa, tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa, baik yang ada di dalam maupun di luar Gerakan Pramuka.

"Selain merupakan tanda penghargaan seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka," sebutnya.

Selain Sekda Palas ,tanda penghargaan lencana melati pramuka juga disematkan Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi kepada sejumlah orang yang dinilai memiliki jasa dalam membesarkan gerakan pramuka. Arpan Nasution selaku Majelis Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Palas yang juga Sekda mengatakan, dirinya merasa bersyukur terpilih sebagai penerima penghargaan lencana melati.

"Penghargaan ini sebagai motivasi diri untuk terus berkarya kemajukan gerakan Pramuka ,"pungkas Arpan.*