PALAS -PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Ghatering dan sosialisasi produk Kredit Multi Guna (KMG) ,Kredit Pensiun dan Pra Pensiun tahun 2019 ke Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Palas ,Kamis (28/8/2019) di aula Hotel Grandika Sibuhuan.

Kegiatan sosialisasi mengusung tema, Merajut Silaturrahmi Untuk Padang Lawas yang Semakin Jaya dan Bercahaya , dengan tujuan memperkenalkan produk KMG kepada kalangan luas khususnya kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Palas.

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Padang Lawas (Palas)drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu. Ia mengajak masyarakat dan kalangan ASN di Kabupaten Palas agar memanfaatkan produk KMG PT Bank Sumut untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

"Kita berharap kalangan ASN di Palas agar memanfaatkan produk KMG PT Bank Sumut untuk mengembangkan usaha," ujar Wabup.

Pemimpin PT. Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Syah Edison didampingi Wakil pemimpin ,Mena Devi Lubis mengatakan, produk KMG ini diluncurkan sebagai wujud memberikan pelayanan tebaik kepada seluruh nasabah khususnya ASN daerah. Produk itu dapat diberikan Kredit Multi Guna Bank Sumut sampai dengan jangka waktu kredit maksimal 15 tahun.

"Bagi ASN daerah yang gajinya melalui Bank Sumut dapat diberikan jangka waktu kredit maksimal lima belas tahun dan usia tidak melebihi usia pensiun sampai dengan kredit lunas," papar Indra Syah Edison yang juga didampingi Pemimpin Seksi Pemasaran Ginda Abdul Wahab.

Sedangkan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah yang gajinya melalui Bank Sumut, sambung Indra, dapat diberikan jangka waktu kredit maksimal 10 (sepuluh) tahun dan usia tidak melebihi usia pensiun sampai dengan kredit lunas.

Pada kesempatan itu ,Indra Syah Edison mengucapkan terimakasih atas peran serta ASN yang menjadi nasabah penabung di Bank Sumut. "Karena dengan menjadi nasabah peminjam dan menjadi nasabah penabung di Bank Sumut, telah ikut berkontribusi membangun Kabupaten Palas . Dimana keberadaan Bank Sumut sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Kabupaten Palas ," katanya.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi Ghatering KMG tersebut Pemimpin KCP PT Bank Sumut Sosa, Rahmad Hidayat Lubis , Pemimpin Kantor KAS Binanga, Karimur Rasyid Harahap ,Pimpinan dan Bendahara OPD se-Kabupaten Palas.*