NISEL-Sebanyak 32 Kamar Yonnas Hotel yang terletak di Jalan Pasir Putih Telukdalam Kabupaten Nias Selatan turut dibooking pada pelaksanaan event Sail Nias 2019 Bulan September mendatang.

Hal itu disampaikan Manajer Yonnas Hotel, Fatma Soster Putri Gaho kepada wartawan, di Yonnas Hotel, Kamis, (22/8/2019). "Ada 32 Kamar sudah di booking oleh pihak Dinas Pariwisata Nisel untuk digunakan pada kegiatan Sail Nias 2019 pada Bulan September mendatang. Semua kamar tersebut akan digunakan mulai 13-15 September 2019,"katanya.

Fatma mengungkapkan, beberapa tamu lain seperti dari Nias, Nias Utara dan dari Sahbandar juga memesan sejumlah kamar pada Tanggal bersamaan dan pada tanggal berbeda namun, pihaknya sudah duluan menerima pesanan dari pihak Dinas Pariwisata Nisel melalui Kepala Dinas Pariwisata langsung.

Ia menjelaskan, ada 4 macam standar kamar yakni standar room, superior room, delux room dan sweet room dan setiap kamar mulai dari standar room hingga sweet room dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti, bed, Ac, kamar mandi, lemari, meja, kursi Televisi, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, handuk hotel dan fasilitas lainnya.

"Tarif kamar permalam disesuaikan dengan standar kamar. Untuk standar room tarifnya 300 ribu rupiah, Superior room 350 ribu rupiah, delux room 450 ribu rupiah dan sweet room 650 ribu rupiah. dan untuk sweet room fasilitasnya lengkap dimana selain kamarnya luas juga memiliki kulkas kecil, air panas untuk mandi, bednya juga besar bisa untuk 2 orang, full ac, ada jemuran handuk dan beberapa fasilitas lainnya," tuturnya.

Selain memiliki parkir yang luas. pengelola hotel juga memberikan layanan Wifi gratis, sarapan pagi gratis serta karaoke gratis bagi setiap tamu yang menginap.

"Soal kenyamanan dan keamanan para tamu kita jamin karena kita juga ada petugas jaga ," sebutnya.

Selain Yonnas Hotel, beberapa homestay dan penginapan di sekitar kota Telukdalam seperti Iris Homestay dan Penginapan Humaga turut di booking pada perhelatan Sail Nias 2019.*