PALAS–Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/Tapsel, Serma Janter Siahaan memimpin pelaksanaan kerja bakti pembersihan lapangan SMPN 1 Sosa, Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas (Palas) bersama para siswa-siswi SMPN 1 Sosa, Rabu (21/8/2019).

Babinsa Koramil 09/Sosa dibantu puluhan siswa-siswi SMPN 1 Sosa membersihkan lapangan dari tumbuhan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi dan sampah yang ditinggalkan saat kegiatan Upacara Hari Kemerdakaan dan beberapa kegiatan perlombaan memerihakan hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019.

Serma Janter Siahaan mrngatakan, kegiatan kerja bakti membersihkan lapangan SMPN 1 Sosa ini agar dapat digunakan kembali untuk kegiatan latihan dan belajar mengajar bagi siswa-siswi sehari-hari.

Kegiatan kerja bakti bersama ini, kata Serma Janter, adalah kegiatan kerja bakti memberi edukasi bagi siswa-siswi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Serta memupuk rasa kebersamaan diantara siswa dengan budaya gotong royong. "Bahwa seberat apapun kerjaan yang dilaksanakan apabila dikerjakan secara bersama-sama, maka akan jadi ringan dan dapat selesai dengan cepat," katanya.

“Kerja Bakti seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara Babinsa dengan siswa-siswi dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat untuk saling mendukung satu dan lainnya ," ujar Serma Janter Siahaan.*