KABANJAHE-Dengan bertambah nya kepadatan penduduk dan bertambahnya volume kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga menimbulkan Kemacetan. Kasat Lantas tanah Karo akan berkoordinasi dengan dishub Karo.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kab Karo bagaimana cara mengatasi kemacetan," jelas Kasat Lantas Polres Karo IPTU.Ridwan Harahap kepada wartawan di sela sela acara serah terima Jabatan, Senin (19/8/2019) di Mapolres.

Lanjut dikatakan Mantan Kanit Regident Samsat ini lagi, "memang ada beberapa titik rawan kemacetan yang harus kita kompromikan dengan pihak Dinas Perhubungan antara lain, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, persisnya depan Gerbang SMAN 1 - Simpang UKA, Simpang Tiga Samura, depan Kantor Kejaksaan dan Tugu Bambu Runcing - Sentrum," Ujar Ridwan.

Untuk itu, lanjut Ridwan lagi di beberapa ruas jalan tersebut ada yang harus kita lakukan Buka Tutup median (marka) Jalan. Sehingga tidak ada lagi warga yang ingin memutar arah kendaraan diakibatkan tempat memutar agak jauh dan dengan cara melawan Arus.

"Juga Terlihat Rawan kemacetan di seputaran Pajak Roga Berastagi dan Pajak Tigapanah, yang mana bahu Jalan Kabanjahe-Siantar masih banyak berlubang sehingga kita mintakan agar dilakukan perbaikan Jalan berupa rapat beton di sepanjang Jalan tersebut," ujar Akhir Kata Ridwan mengakhiri.*