PALAS-Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, di Gedung Paripurna Dewan ,Jalan Karya Pembangunan Sibuhuan,Senin (19/8/2019).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara oleh Plt Sekwan Agustina Ritonga SH , Nomor: 188.44/457/Kpts/2019 Tanggal 12 Agustus 2019 tentang pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Masa Jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) Masa jabatan 2019-2024 serta Pengucapan sumpah dan janji seluruh anggota dewan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Muhammad Shobirin.

30 anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas yang dilantik masa jabatan 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil ) 1 meliputi Kecamatan Batumun, Batumun Selatan adalah H. Fahmi Anwar Nasution dari PKB, H. Nukman, SH, dari partai Golkar, Muhammad Alwi Lubis, Partai Nasdem, Raja Parlindungan, ST dari PPP dan H. Irsan Bangun Harahap, SE dari Partai Hanuram, Supriadi Halomoan Hasibuan dari PAN dan Drs Jamaluddin Hasibuan dari Partai Demokrat.

Sedang Dapil II, meliputi kecamatan Lubuk Barumun, Ulu Barumun dan kecamatan Sosopan, Romi Parmonangan Nasution. SH,H.Lokot Nasution, Raja Aslin Sinaloan Lubis, SH, H. Puli Parisan Lubis, Lc dari PKS.

Dapil III, kecamatn Barumun Tengah, Huristak, Aeknabara Barumun dan kecamatan Sihapas, Elfin Hamonangan Harahap dari PKB Amran Pikal Siregar, ( partai Golkar ), Kholid Mulia Daulay dari PPP, Nanda Serinta Muda Hsb dari PSI, Erwin Swandi Harahap dari Hanura dan Baharuddin Daulay dari PKP.

Dapil IV, kecamatan Hutaraja Tinggi, H. Torkis Afgan Hasibuan dari partai Gerindra, Jenti Mutiara dari PDI P, Syahwil dari partai Golkar, Sahrun Hasibuan dari PAN, dan H. M. Dayan Hasibuan dari partai Demokrat.

Sedang Dapil V yang meliputi kecamatan Sosa dan Batang Lubu sutam, Arfin Hasibuan dari PKB, Luat Hasibuan dari Gerindra, H. M. Hamidi Pasaribu dari partai Golkar, Agus Nasution dari PAN, Muarakumpul Nst dari Hanura dan Hasan Basri dari partai Demokrat.

Usai pelantikan, pimpinan paripurna H.Syahwil Nasution (Ketua DPRD sebelumnya) menyerahkan palu kepada Ketua DPRD Sementara H.Mhd Hamidi Pasaribu dari Partai Golkar.dan Wakil Ketua DPRD Sementara H.Irsan Bangun Harahap.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi kepada anggota DPRD Periode 2014-2019 yang telah bersinergi dalam membangun kemajuan Kabupaten.Palas selama pengabdiannya.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Kabupaten Palas Periode 2019-2024," pungkasnya.*