LABUHANBATU - Sebanyak 7 penumpang terpaksa dievakuasi ke sejumlah rumah sakit dan klinik terdekat usai Bus PT Rapi yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan dengan truk tangki, Senin (19/8/2019) pagi tadi. Ketujuh penumpang tersebut hingga kini masih dalam perawatan di rumah sakit dan klinik di wilayah Labuhanbatu.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Imam melalui Kanit Laka, Iptu Kando Hutagalung menjelaskan, kecelakaan ini berawal saat 1 unit Bus PT. Rapi BK 7410 UA yang dikemudikan Togu Parulian Siregar melaju dari arah Aek Nabara menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

"Bus tersebut juga terlalu ke sebelah kanan badan jalan dari arah tujuannya serta tidak memperhatikan dari arah berlawanan melaju truk tangki BK 9937 DT yang dikemudikan Erwanto, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tabrak samping persisnya di Jalinsum H. Adam Malik By Pass, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu KM 286-287 Medan-Aek nabara," ungkapnya.

Adapun ketujuh korban, yakni masing-masing :

1). Ali Nadiah (50) warga Sugaran Bayo Indrapura mengalami luka lecet pada kaki dan dibawa ke RSU Elfi Al Azis
2). Sarifah (48) warga Sugaran Bayo Indrapura mengalami luka lecet pada pipi sebelah kiri dan dibawa ke RSU Elfi Al Azis
3). Fahri Akbar (39) warga Sugaran Bayo Indrapura mengalami luka robek pada kepala dan dibawa ke RSU Elfi Al Azis
4). Adi (43) warga Padang Tualan Langkat mengalami luka ringan dengan mata terdapat pecahan kaca. Korban dibawa ke RSUD Rantauprapat
5). Billi Afrilianto (12) warga Jalan H. Adam malik mengalami luka lecet jari tangan kiri, ibu jari kaki kiri luka robek, mata kaki kiri lecet dan dibawa ke RS Hartati
6). Togu Parulian Siregar (39) warga Jalan Turi Gang Kelapa Medan, mengalami luka robek pada kening, luka robek kepala atas, ibu jari tangan kanan luka robek, tangan kiri luka lecet dan dibawa ke RS Hartati.
7). Lisbet Sianturi (47) warga Pardomuan II, Kecamatan Babel Makmur Aceh Tenggara mengalami luka lecet siku tangan kanan dan luka lecet punggung tangan kanan dan kepala belakang terasa sakit. Korban dibawa ke Klinik BR Simarmata.