ASAHAN-Polres Asahan melakukan kegiatan Sertijab (Serah Terima Jabatan) bagi jajaran Pejabat Utama yakni 5 Kapolsek, Jumat (9/8/2019) di halaman depan Polres Asahan.

Kegiatan itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/691/VII/Kep/2019 tanggal 29 Juli 2019.

Adapun para Kapolsek yang Sertijab yakni Kapolsek Bandar pasir mandoge dari AKP Azharuddin SH digantikan AKP Agus Salim Siagian, Kapolsek Bandar Pulau dari AKP Sunarto ,SH digantikan AKP Muhammad Iskad,SH, Kapolsek Sei Kepayang dari AKP S digantikan AKP Zulham,SH,MH, Kapolsek Air Joman dari AKP Selamat Riyadi digantikan IPTU Hotlan Iwanto Siahaan dan Kapolsek Simpang Empat dari AKP Reymond Hutagalung , SH digantikan AKP Herman Limbong,SP , SIK.

Sertijab tersebut diawali dengan upacara yang dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP. Faisal F Napitupulu, SIK,MH bertindak sebagai Irup, Ketua Bhayangkari Polres Asahan Ny Dodot Faisal F Napitupulu, Waka Polres Asahan Kompol M Taufik, SE, MH, Kabagren Polres Asahan Kompol Yatin Syahri,SH,MH, Kabagsumda Kompol Anderson Site Siringoringo,SH,MH bertindak sebagai Perwira Upacara, Para Kasat jajaran Polres Asahan, Para Kapolsek jajaran Polres Asahan, IPTU Syamsul Adhar bertindak sebagai Komandan upacara, Para Perwira Staf Polres Asahan, Para Brigadir Polres Asahan dan Pengurus Bhayangkari cabang Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek lama yang telah mengabdikan diri saat tugas sebagai Kapolsek di Polres Asahan.

AKBP. Faisal juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Polsek masing-masing bagi para Kapolsek baru di Polres Asahan.

"Saya tegaskan kepada para Kapolsek dijajaran Polres Asahan agar dapat bekerja sepenuh hati dan bersikap profesional. Humanis kepada masyarakat, Tindak tegas penjahat," tuturnya.

Polisi nomor satu di Polres Asahan itu menambahkan agar para Kapolsek mampu membina para masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

"Selagi masih bisa dibina maka bina lah, tapi kalau sudah tidak bisa dibina beri tindakan tegas kepada siapapun. Karena saya ingin masyarakat Asahan nyaman," ujarnya.

Seusainya upacara Sertijab di halaman Mapolres Asahan, kegiatan berlanjut dengan pisah sambut antara Kapolsek yang baru dengan yang lama di lantai dua Aula Wira Satya Polres Asahan.*