PALAS-Puluhan anak desa mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan penerapan disiplin oleh Satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/TS, Selasa (6/8/2019).

Lettu Inf Masdoni Pasandi dari Kodim 0212/TS saat melatih pasukan tentara cilik mengatakan, pelatihan baris berbaris diikuti puluhan anak desa yang berlangsung di halaman sekolah SDN 0415 Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas).

“Tentunya dengan melatih anak -anak ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi, agar mereka lebih utamakan kebersamaan di atas kepentingan pribadi,"kata Lettu .Inf. Masdoni ,disela -sela melatih pasukan tentara kecil yang rencananya akan ditampilkan pada acara penutupan kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS ,Kamis (8/8/2019).

Kata Lettu Masdoni Pasandi, setelah diberikan pelatihan secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab dan disiplin terhahap dirinya masing -masing.Dia juga menambahkan, selain itu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris, yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak yang teratur dan disiplin.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenanggungan. Serta ikatan kebersamaan yang sangat diperlukan diantara anak agar dalam menjalankan tugas sebagai pasukan tentara penuh tanggungjawab dan disiplin," pungkasnya.*