MEDAN - PW Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut berhasil meraih Award PW IPEMI Terbaik se-Indonesia dan Manca Negara dalam Rakernas ke-IV IPEMI, yang berlangsung di The Media Hotel & Towers Jakarta, Selasa (29/07/2019).

Penghargaan diterima langsung oleh Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, yang diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla, didampingi Hj Mufidah Jusuf Kalla dan Hj Mien Uno, salah seorang pengusaha muslimah ternama di Indonesia.

PW IPEMI Sumut juga mendapatkan penghargaan untuk pengurus daerah dan pengurus cabang terbaik yang ada di bawah naungannya. Antara lain PD Ipemi Langkat yang mendapatkan penghargaan pengurus daerah terbaik pertama, PD Kota Medan Terbaik ke-3 dan PD Binjai Terbaik ke-5, juga menempatkan PC Pangkalan Susu sebagai PC Terbaik ke-2 dari seluruh Indonesia.

Dalam penyelenggaraan Rakernas IPEMI pada tahun sebelumnya, IPEMI Sumut juga berhasil meraih penghargaan terbaik. Di Rakernas ke-III Tahun 2018, PW IPEMI Sumut meraih PW Terbaik II dan pada Rakernas ke-II Tahun 2017 meraih PW Terbaik V. Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, yang dihubungi wartawan seusai mendapatkan penghargaan tersebut mengaku merasa sangat terharu atas penghargaan yang diraih PW Sumut pada tahun ini.

Mengingat dalam dua tahun lebih pendirian IPEMI Sumut, organisasi yang dipimpinnya itu sudah berhasil meraih peringkat terbaik untuk seluruh PW IPEMI, baik yang ada di Indonesia maupun Manca Negara. Menurut Hj Yulidar, lompatan prestasi yang diraih PW IPEMI Sumut dari tahun ke tahun tersebut, tak terlepas dari kerjasama solid yang telah ditunjukkan oleh para pengurus dengan seluruh anggota IPEMI dalam membesarkan organisasi.

“Maka dengan diraihnya penghargaan ini, saya merasa wajib mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota IPEMI Sumut, yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya dalam mendukung keberlangsungan program-program IPEMI selama ini. Semuanya bekerja dengan cerdas dan ikhlas,” tuturnya.

Selain itu, secara khusus ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum IPEMI Hj Inggrid Kansil, SSos, beserta Sekjen dan jajarannya, yang tak pernah putus memberikan arahan bagi pengembangan organisasi.

“Terima kasih kami kepada Ibu Ketua Umum IPEMI, Sekjen dan jajaran pengurus lainnya yang telah memberikan kesempatan bagi IPEMI Sumut untuk menjadi PW Terbaik. Ini merupakan sebuah amanah yang sangat besar dan patut disyukuri, yang Inshaa Allah akan kami jaga dan jalankan dengan baik,” imbuh Hj Yulidar.

Saat ini, PW IPEMI Sumut telah memiliki 17 Pengurus Daerah dan 33 Pengurus Cabang, yang menaungi sekitar 900 orang anggota, yang didominasi oleh para pengusaha UKM muslimah.

Hj Yulidar berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, semoga akan semakin menambah semangat para pengurus dan anggota IPEMI Sumut dalam menjalankan program yang telah ada, serta membuat program-program baru yang lebih inovatif dan bermanfaat bagi umat. Selain itu, IPEMI juga mampu menjadi wadah yang sukses menaungi, memfasilitasi dan memotivasi para perempuan untuk berkarya, mandiri dan sukses dunia akhirat. Tentunya juga dengan tidak melupakan fungsinya sebagai seorang istri dan ibu, serta menyelaraskannya dalam bingkai ibadah.*