LABUHANBATU - Pengurus Karang Taruna Labuhanbatu menghadiri rapat paripurna koordinasi dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -105 Tahun 2019 di ruang data kodim 0209 Labuhanbatu, Kamis (27/6/2019).

Ketua Karang Taruna Labuhanbatu, Aswin Syahputra menjelaska, seluruh pengurus Karang Taruna di Labuhanbatu menyatakan siap mendukung dan sekaligus siap menjadi mitra kerja TNI yang dipimpin langsung Dandim Letkol Infanteri Santoso, selaku Dansatgas TMMD.

Kegiatan TMMD tersebut nantinya akan dilaksanakan pada Senin (8/6/2019) di Desa Cinta Makmur, kecamatan Panai Hulu, Kabupaten labuhanbatu.

"Kita melihat program dari TMMD Kodim kali ini membangun jalan penghubung desa, bedah rumah, pembangunan MCK dan sunat masal yang dimediasi Karang Taruna ke Dinas Kesehatan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten labuhanbatu," ungkapnya.

Menurut dia, program yang dilakukan personel TNI ini tidak lain untuk mendukung pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Oleh karenanya kami dari pengurus Kabupaten sampai Karang Taruna desa siap mendukung dan menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan TMMD 2019," jelasnya.

"Karena sesuai AD/ART Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan," timpal Aswin.