SERGAI-Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengunjungi salah satu Surau Tuo yang dikelola oleh pengurus Badan Musyarawah Masyarakat Minang (BM3) di Dusun II, Kampung Padang, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Kamis(30/5/2019) malam.

Dalam kunjungan tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Kominfo Drs Akmal Koto, Camat Perbaungan GW Hasibuan, Ketua BM3 Sergai Yunasril, Kepala Desa Kesatuan Darwin, Ketua BPD Bengkel Azwar Guci, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan puluhan warga Minang.

Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya dalam sambutan menuturkan hal ini guna meningkatan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama di Surau Tuo bersama Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat warga Minang.

"Dengan kerjasama dapat kita selesaikan terlebih pembangunan Surau Tuo ini. Pemerintah Kabupaten Sergai juga telah membentuk GAS (Gerakan Amal Sholeh) maka bantuan akan kita salurkan untuk rumah ibadah Masjid/Musholla. Namun melalui pengajuan ataupun proposal terlebih dahulu selanjutnya kita proses," Ucap Wabup H. Darma Wijaya.

"Kita akan memberikan bantuan secara pribadi guna melanjutkan pembangunan Surau Tuo. Begitu juga Pemkab Sergai saat ini juga sedang membangun Masjid Agung dengan nilai anggaran lebih kurang 51 Miliyar,"ujar H Darma Wijaya.

Ketua Badan Kenaziran Surau Tuo Desa Kesatuan Suardi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya beserta rombongan dalam rangka silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Padang.

"Surau ini masih dalam proses pembangunan dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur terkhusus Wakil Bupati dan BM3 yang mempelopori sehingga pembangunanya terlaksana,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua BM3 Sergai Yunasril yang diwakili Dewan Pakar Zulfikar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Minang, pengurus BM3 dan pengurus Surau Tuo yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama.

"Kepada seluruh masyarakat berharap mari sama-sama kita bantu untuk menyelesaikan renovasi Surau Tuo ini. Dan selanjutnya mari kita ramaikan Surau ini untuk beribadah,"ungkapnya.

"Terakhir atas nama BM3 Sergai, kami mengucapkan terimakasih atas hadirnya Wabup Sergai yang telah menyempatkan hadir walaupun dalam kesibukannya untuk bertemu masyarakat. Kami doakan Wabup Bapak H Darma Wijaya dan ibu agar diberikan kesehatan dan dilapangkan rezeki untuk memimpin Kabupaten Sergai pada tahun selanjutnya,"pungkasnya.

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah, makan malam bersama dan Wabup Sergai menyerahkan bantuan kepada pengurus Badan Kenaziran Surau Tuo.*