ASAHAN-Menjelang lebaran 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali membagikan Seribu kantong beras untuk kaum dhuafa.

Kantong beras tersebut langsung dibagikan oleh Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc dan beberapa jajaran sebanyak 1000 kantong di GOR/Gedung Serba Guna Kabupaten Asahan, Senin (27/5/2019).

Kegiatan itu turut dihadir Sekdakab Asahan, Dandim 0208/AS Mewakili, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan OPD.

kepala Bagian Kesejahteraan Setdakab Asahan, Sunardi S.Sos mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu sebanyak 1000 kantong beras.

"Pemberian bantuan Seribu kantong beras yang perkantongnya berisi 10 kilogram dan Biaya pengganti Transport Rp. 30.000,- dibagikan kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa di 25 kelurahan yang ada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur," jelas Sunardi.

Selanjutnya, Asisten II Ekonomi Setdakab Asahan Drs.Jhon Hardi Nasution dalam Laporannya Menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kepedulian Pemkab Asahan terhadap para kaum dhuafa.

"Kegiatan ini dapat dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan intansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini," ucapnya.

Kemudian, Plt Bupati Asahan dalam Sambutannya Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan gambaran bagi diri masing-masing bahwa kehadiran bulan Ramadhan menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan.

"Salah satunya semangat kita untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur," tuturnya.

Sambung Surya, Disatu sisi Pemkab Asahan dengan berbagai programnya terus membuat berbagai kegiatan sosial termasuk salah satunya adalah pembagian beras. Disisi lain, peran serta dan partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menyempurnakan upaya-upaya Pemkab Asahan.*