TOBASA-Sekolah swasta SMP Budhi Dharma Balige Kabupaten Toba Samosir Senin,(27/5/2019) laksanakan ujian testing penerimaan siswa/i baru untuk TA.2019/2020.

Ujian yang diselenggarakan pada 19 ruangan dengan satuan ruangan kelas ujian 20 orang peserta. Semua siswa/i yang mendaftakan diri berasal dari berbagai Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Toba Samosir dan bahkan ada beberapa siswa/i SD yang datang mendaftarkan diri untuk mengikuti testing dari Kabupaten tetangga seperti Kab Humbahas dan TAPUT.demikian di jelaskan salah seorang Panitia PSB Budhi Dharma Balige P br Sibeua.

Kepala Sekolah SMP Swasta Budhi Dharma Balige Prather Fr Norburtus Bamusu CMM, S.Pd dalam sambutannya pada upacara awal penerimaan Siswa Baru Sekolah (Senin,27/5/2019) menyampaikan kepada semua calon siswa/i baru yang akan mengikuti testing Ujian masuk sekolah Swasta Budhi Dharma Balige silahkan berkompetisi dengan baik.

"Bacalah soal ujian dengan cermat dan teliti, Isilah lembar jawaban dengan baik dan benar dan jangan terburu buru. Kerjakan soal soal ujian dari yang termudah lebih dahulu sebelum melaksanakan ujian masing masing kelas hendaknya mengawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing masing guru pengawas kelasnya," pesan Prather.

Dijelaskan Prather, untuk Tahun ajaran baru 2019/2020 sekolah Budhi Dharma Balige akan menerima siswa/i baru sebanyak 240 orang untuk 6 Kelas pelajaran. Yang mendaftar untuk mengikuti testing ujian Penerimaan Siswa/i Baru (PSB) tahun ini sebanyak 367 orang dari berbagai sekolah SD dan SD Katolik Balige diantaranya.

Ditegaskan Prather, para siswa/i yang akan mengikuti ujian testing pada hari ini akan melaksanakan ujian Matematika, IPA, IPS/PPKN atau pelajaran Sosial dan Bahasa Inggris.

Ujian akan dimulai pelaksanaannya tepat pukul 08.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 11.30 WIB nanti. "Dimintakan kepada seluruh orang tua/wali siswa/i selama dalam proses berjalannya ujian testing tidak dibenarkan berada di depan kelas ruang ujian peserta didik,serta para orang tua di mohonkan tidak berada di dalam lingkungan ruang ujian sekolah dan dipersilahkan menunggu di lapangan sekolah," tegas Prather.

Disampaikan Prather, ujian testing hanya satu hari ini saja, usai ujian dilaksanakan hari ini, besok Selasa (28/5). "Hasil ujian testing para peserta ujian akan langsung di umumkan mulai pukul 10.00 WIB Siswa/i yang lolos akan di pampangkan di papan Informasi dan mulai hari itu para siswa/i yang lulus sudah bisa mulai mendaftar ulang untuk pemenuhan berkas berkas dan kewajiban yang harus dipenuhi para peserta didik yang baru," terang Prather.*