Safari Ramadhan Pemkab Palas

Sekda  Santuni 713  Anak Yatim

Sekda  Santuni 713  Anak Yatim
Sekda Palas Arpan Nasution dan Wakil Ketua DPRD H Irsan Bangun Harahap santuni 713 anak yatim diseluruh wilayah desa Kecamatan Barumun.
Kamis, 23 Mei 2019 16:38 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemkab Padang Lawas (Palas) di Desa Soolip Kecamatan Barumun dipimpin Ketua Tim Sekda Arpan Nasution bersama rombongan Disperkimhub, Dinas Kominfo, Dinas Pendidiian dan Kebudayaan serta Kecamatan Barumun.

Sekretaris Daerah Arpan Nasution menyalurkan bantuan kepada pengurus masjid berupa Sound System .Dilanjutkan pemberian santunan kepada 713 anak yatim  yang tersebar di 29 Desa yang ada di Kecamatan Barumun. Kegiatan Safari Ramadhan di pusatkan di Halaman rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Palas HIrsan Bangun Harahap di Desa Siolip, Rabu (22/5/2019) malam.

Sekda Arpan Nasution mengawali sambutannya menyampaikan, titip salam Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap(TSO) kepada seluruh masyarakat Barumun karena tidak bisa hadir karena sedang melakukan kegiatan yang sama di kecamatan berbeda.

Kata Arpan, Safari Ramadhan merupakan  agenda tahunan Pemda untuk menjalin silaturrahim bersama masyarakat sekaligus memberikan bantuan dan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim serta menyampaikan program-program pembangunan pemerintah secara langsung.
Ads

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memakmurkan Mesjid dan lebih mengoptimalkan ibadah sunah maupun wajib selama bulan Ramadhan. "Sebab, setiap ibadah di bulan suci ini Allah SWT melipatkan gandakan pahalanya. Serta diharapkan pula masyarakat dalam menjalankan ibadah menjahui diri dari  tidak perbuatan yang mengurangi pahala ibadah,"imbuhnya.

"Mari beribadah dengan sebenar-sebenarnya taqwa, jangan sampai kita beribadah namun mengerjakan larangan. Itu sama halnya kerugian bagi diri sendiri umpama kantongan bocor,"ucap Sekda.

Pengamatan dilokasi kegiatan Safari Ramadhan berlangsung  khidmad. Kegiatan Safari itu diisi ceramah tausyiah oleh Ustadz H. Rahmad Mujahid Harahap. Kemudian dilangsungkan acara berbuka Puasa bersama serta Sholat Magrib berjamaah di Mesjid Baiturahman.*
wwwwww