PALAS-PT Damai Nusa Sekawan  (DNS)  kebun Bukit Udang menggelar pasar murah minyak goreng (Migor) di Kecamatan Hutaraja Tinggi ,Kabupaten Padang Lawas ,Selasa (21/5/ 2019) bertempat  di desa Pasar Panyabungan.

Di lokasi kegiatan pasar murah berlangsung mulai pukul 10.00 WIB  terlihat ratusan warga antrian untuk membeli minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan pokok dibulan Ramadhan.

Manager PT DNS Ir Agus Simanjutak didampingi Humas  H Tambunan Hasibuan mengatakan, sebanyak 2.004 pouch minyak goreng,dalam bentuk  kemasan  saset dengan harga per pouch atau sekitar 1 Liter Rp 7.000 dialokasikan untuk pasar murah di Desa Pasar Panyabungan.

Kata  Agus Simanjuntak, pasar murah yang kita gelar bertujuan membantu warga untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

"Kegiatan ini merupakan program CSR Perusahaan DNS sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat Palas,"terang Agus,Kamis (23/5/2019) di Sibuhuan.

  Agus menambahkan, setiap warga yang membeli minyak goreng di pasar murah melalui prosedur sistim kupon, setiap kupon untuk pembelian 2 pouch atau sekitar 1 liter minyak goreng dengan harga Rp 7 Ribu.

Ali Kasimin ,salah seorang masyarakat Desa Panyabungan yang ditemui dilokasi pasar murah mengatakan, setiap tahunnya dibulan ramadhan, pihak perusahaan menggelar pasar murah.

Diakui Kasimin, dengan adanya kegiatan pasar murah ini sangat bermanfaat membantu warga yang dirasakan secara langsung membantu warga ekonomi lemah.

Sementara Kaur Desa Panyabungan Ardi Rambe menjelaskan, pasar murah ini sangat membantu warga untuk memenuhui kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pemerintah Desa berharap, pihak perusahaan terus bersinergi dengan masyarakat dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap warga di wilayah sekitar perusahaan.

"Kegiatan ini hendaknya dapat dicontoh perusahaan lainnya dalam membantu masyarakat ekonomi lemah khususnya dibulan Ramadhan dan menjelang idul fitri ,"harapnya.*