ASAHAN-Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Asahan Taufik Zanal Abidin, S.Sos, M.Si hadiri buka puasa bersama di kantor Kejari Asahan, Senin (20/5/2019).

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan selama bukan suci Ramadhan yang dilengkapi dengan pemberian bikisan kepada anak yatim.

Agenda tahunan itu turut dihadiri oleh Kejari Asahan beserta seluruh jajaran, Sekda Asahan beserta rombongan, Forkopimda, Kakan Kemenag serta puluhan anak yatim.

Kejari Asahan Rahmad Purwanto, SH dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu dan undangan untuk mengikuti kegiatan buka bersama kali ini.

"Saya berharap agar di bulan yang penuh maghfiroh ini dapat dimaknai dengan sebaik-baiknya dengan saling berbagi dan meningkatkan silaturahmi kepada seluruh instansi vertikal lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut beliau memberikan apresiasi atas kondisi kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Asahan.

"Dimana kita ketahui bersama, walaupun Kabupaten Asahan mayoritas penduduknya beragama Islam namun dalam bulan ramadhan mereka (umat muslim dan non muslim) tetap menunjukkan toleransi beragama yang cukup baik," katanya.

Selanjutnya Kakan Kemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah,M.Pd dalam tausiahnya menyampaikan kepada hadirin untuk memanfaatkan bulan ramadhan dengan lebih memuliakan anak yatim melalui pemberian bimbingan, perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

“Ayo kita muliakan, sayangi, bimbing dan perhatikan anak yatim. Insya Allah kita juga akan lebih dimuliakan oleh Allah," tutup Beliau.

Sementara itu, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejari Asahan.

"Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya agar tercipta sinergitas yang semakin baik antara pemerintah, forkopimda dan masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," turur Sekda.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim oleh Kejari Asahan beserta seluruh jajaran dengan harapan melalui bingkisan tersebut dapat lebih memudahkan mereka untuk menjalankan ibadah di bulan yang penuh kemuliaan ini.*