Home >  Berita >  Peristiwa

Melalui Momentum Ramadhan Mari Pererat Kembali Rasa Persatuan dan Kesatuan

Melalui Momentum Ramadhan Mari Pererat Kembali Rasa Persatuan dan Kesatuan
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat menyerahkan bingkisan kepada Lansia dalam Safari Ramadhan di Desa  Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola.
Minggu, 19 Mei 2019 10:10 WIB
Penulis: Roni Maas Siregar
TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu mengajak masyarakat Tapsel khususnya Desa Pasar Lama untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa pada bulan Ramadhan ini.

"Melalui momentum Ramadhan ini juga mari kita pererat persatuan dan kesatuan," ungkapnya saat kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Wustho, Desa Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola, Jum'at (17/5/2019).

Setibanya rombongan di lokasi, Bupati langsung menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada lima belas orang Mustahik sebesar Rp. 500 ribu/orang dan juga bantuan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kepada lima orang anak yatim sebesar Rp 150 ribu/orang.

Sedangkan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU), menyerahkan bingkisan kepada delapan orang lanjut usia (lansia) per Kecamatan dan semua bantuan tersebut,s diserahkan langsung oleh Bupati Tapsel.
Ads

Dalam sambutannya, Bupati yang sudah menjabat dua periode ini mengajak seluruh masyarakat agar momentum Ramadhan ini lebih mempererat kembali persatuan dan kesatuan serta tetap menjalin persaudaraan dan kebersamaan, agar pembangunan yang sudah direncanakan bersama selama ini dapat berjalan dengan baik untuk mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

"Apalagi kita baru saja menyelesaikan pemilu serentak yaitu pemilihan pilpres dan pileg, oleh karena itu mari kita rajut kembali rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat," ujar Syahrul.

"Dia juga meminta jangan sampai masyarakat yang selama ini sudah hidup rukun berdampingan terpecah belah dan saling konflik hanya karena berbeda pilihan, terang Bupati yang gemar melakukan kunjungan ke Desa-desa ini (Tour Des),"imbuhnya.

Camat Batang Angkola Taufik R Lubis dalam sambutannya lebih dulu mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan safari Ramadhan yang terus memberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Kecamatan Batang Angkola khususnya Desa Pasar Lama dalam rangka kunjungan safari Ramadhan, "Dan mudah-mudahan ini membawa berkah kepada kita semua,"ucap Taufik.

Taufik mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batang Angkola khususnya Desa Pasar Lama agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan kepada sesama warga yang ada di kecamatan maupun yang ada di desa-desa sehingga situasi keamanan dapat berjalan dengan kondusif.

Al-Ustadz H Arfan Marwadzi Gultom dalam tausiahnya mengatakan, bahwasanya orang-orang yang terbaik adalah orang yang bersyahadat, shalat, puasa dan berkumpul pada hari yang terbaik yaitu hari jumat. "Hari yang terbaik terbitnya sang mentari dari ufuk timur adalah hari Jumat dan bulan yang terbaik disisi Allah adalah bulan ramadhan," terang Marwadzi.

Rombongan Safari ini diikuti juga oleh, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag Setdakab Tapsel, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Sekjen DPD KNPI Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakil Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT, Ketua LPPLU, pimpinan Ormas dan OKP.* 
www www