ASAHAN - Dalam rangka mewujudkan komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat demi mengoptimalkan jalannya pembangunan, momentum safari ramadan merupakan wadah yang cukup positif dalam membangun komunikasi yang baik antara umaro', ulama dan masyarakat.

Hari Ke- 3, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Asahan berkesempatan mengunjungi Masjid Nurul Amin yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air joman, Kamis (16/5/2019).

Kunjungan Safari Ramadan tersebut turut dihadiri Camat beserta Unsur Forkopimcam Air Joman, Ketua BKM serta jamaah Masjid Nurul Amin.

Ketua BKM Masjid Nurul Amin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan karena tahun ini melaksanakan kunjungan tim safari ramadhan yang dipimpin oleh Sekda Asahan ke Masjid Nurul Amin.

Beliau juga menghaturkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan terhadap Kelurahan Binjai Serbangan khususnya Masjid Nurul Amin yang telah menerima berbagai bantuan yang muaranya untuk peningkatan kualitas Iman dan Taqwa (Imtaq) masyarakat.

Setelah Sholat Taraweh, kegiatan tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Sekda Asahan itu diawali dengan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Nurul Amin berupa uang tunai serta sajadah untuk memperlancar kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Masjid tersebut.

Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin dalam sambutannya mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadan kali ini untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya mewujudkan masyarakat asahan yang religius.

Lebih lanjut beliau menyampaikan agar dalam masa pasca pemilu kali ini masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Kita tunggu dan hormati keputusan dari KPU, karena apapun hasil pemilu nantinya itu merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Taufiq.

H. Syawaluddin Damanik, S.Ag., MA yang merupakan tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan memberikan tausyiah kepada para jamaah dan mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan ramadhan sebagai momentum meningkatkan amal ibadah yang salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas infak dan sedekah, seperti yang sudah dikatakan oleh Sekda Asahan sebelumnya.

"Karena infak dan sedekah memiliki banyak manfaat dan keutamaan yang tujuan akhirnya untuk menjadikan kita menjadi insan yang lebih baik," tutupnya.***