ASAHAN-Pemkab Asahan yang diwakili Kadis Pertanian Ir. Oktoni Nasution bersama Kapolres Asahan di wakilkan Kabag Ren Kompol. YS Nasution, SH, MH melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Ridho Desa Sukadame Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan itu turut dihadir oleh Sekcam Pulo Bandring Aldi, Kades Sukadame Barat Misdianto, Aparatur Desa Sukadamai Barat, Ketua BKM Mesjid Al Ridho Kasimun, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Sukadame, Barat Kecamatan Pulo Bandring.

Rangkaian kegiatan diawali dengan berbuka bersama, selanjutnya Sholat Maghrib berjemaah yang dipimpin sebagai imam Ustad Ikwan Bangun Rambe LC, kemudian rombongan safari Ramadhan melaksanakan Sholat Isya berjemaah dan Taraweh serta acara kata sambutan dan tausyiah di Mesjid Al Ridho di Desa Sukadame, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan.

Dalam kata sambutan dari Aldi selaku Sekcam Pulo Bandring menyampaikan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan.

"Mewakili Masyarakat Kecamatan Pulo Bandring, saya ucapkan selamat datang dan saya ucapakan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan," ucapnya.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc melalui Kadis Pertanian Ir. Oktoni Nasution menyampaikan dalam kata sambutan bahwa setiap tahun dilaksanakan Safari Ramadhan seperti tahun ini.

"Maksud dan tujuan safari Ramadhan ini merupakan wujud Pemkab Asahan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat serta mewujudkan Visi Misi Pemkab Asahan yakni menjadikan Masyarakat yang Religius, sehat, cerdas dan mandiri," jelasnya.

Selain dari itu, Oktoni juga memberikan pesan kepada jamaah dan masyarakat teekait Pemilu 2019.

"Pemilu telah selesai, Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengunakan hak pilihnya dan kita harus menunggu serta menghormati segala keputusan dari KPU RI," ujarnya.

"Selain dari itu pesan kami juga menghimbaukan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam membayar zakatnya melalui Lembaga resmi yakni Baznas Asahan sesuai dengan aturan yang berlaku," tuturnya.

Selain dari itu, Tim Safari Ramadhan juga berpartisipasi dalam memberikan beberapa jenis bantuan berupa berupa uang tunai dan sajadah kepada BKM Masjid Al Ridho serta santunan kepada anak yatim dan kaum duafah.*