ASAHAN - Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama tim Safari Ramadhan ke-3 mengunjungi Masjid Al Falah yang berada di Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, Kamis (16/05/2019).

Pada kunjungan kali ini Plt Bupati Asahan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan, Camat Kecamatan Pulau Bandring dan unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Bandring serta membawa Al Ustadz Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H Ahmad Qosim Marpaung.

Selaku tuan rumah Camat Pulau Bandring Barani Simbolon mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan di Mesjid Al Falah Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring.

Berani Simbolon juga berharap kepada para jamaah tarawih dapat mengambil hikmah dan manfaat dari safari ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan agar nantinya dapat berguna bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Ditempat yang sama Plt Bupati Asahan H Surya BSc memberikan bimbingan dan arahannya pada pidato tertulisnya yang mengatakan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah salah satu aplikasi dari Visi Misi Pemkab Asahan yaitu mewujufkan masyarakat yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Untuk itu, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukukan antara Pemerintah dengan Masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi," tuturnya.

Selain dari itu, Plt Bupati Asahan juga memberikan santunan kepada 15 orang kaum duafah, 15 orang anak yatim dan bantuan uang tunai senilai 2 juta rupiah beserta 2 gulung sajadah kepada BKM Mesjid Al Falah yang diterima langsung oleh Suradu Ketua BKM Mesjid Al Falah Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring.

Rangkaian Akhir Safari ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung yang mengatakan, "Dengan umur yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita sampai saat ini hendaknya kita memanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT".***