SERGAI-Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya selaku ketua Tim II Safari Ramadhan dihari kedua mengunjungi Masjid Mukhlisin, Dusun III Bangun Sari Desa Pulau Tagor Kecamatan Serbajadi, Sergai. Rabu(15/5/2019) malam.

Dalam kunjungan tim safari ramadhan Wabup Sergai, H. Darma Wijaya selaku ketua Tim II Safari Ramadhan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden pada 17 April 2019 kemarin.

"Siapapun pemenangnya terkhusus Presiden kita menurut hasil rapat pleno pada 22 Mei mendatang, maka itu merupakan putra terbaik Republik Indonesia yang harus kita dukung bersama-sama dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

"Namun pada itu kita harus fokus dengan meningkatkan ekonomi keluarga dalam menunjang kehidupan sehari-hari,”Ucap H. Darma Wijaya.

Menurutnya, dalam kurun waktu tiga tahun pelaksanaan Pemkab Serdang Bedagai banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat. Baik dari pertumbuhan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.

"Kondisi ini membuktikan bahwa kita telah mengalami kemajuan dan sudut kinerja pemerintah, kondisi yang paling signifikan adalah berkurangnya angka kemiskinan dari 9,30 % ditahun 2017 menjadi 8,22% tahun 2018,"ujarnya.

Ia menambahkan, Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, peningkatan pertumbuhan ekonomi sejak 2016 juga mengalami peningkatan 5,14 % menjadi 5,16 % ditahun 2017.

Selain itu, lanjut. Wabup, Pemkab juga melakukan langkah percepatan reformasi pelayanan publik dan perizinan yang diarahkan ke Pemerintahan Elektronik atau E-Government.

"Penerapan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online. Upaya ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta memberikan kemudahan dalam pelayanan serta efesiensi waktu,"tambahnya.

Sisi lain, dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan Pemkab tahun ini memulai pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai yang dibiayai APBD Tahun 2019 dengan anggaran sebesar 51 Milyar.

"Tepatnya di pintu masuk/keluar tol (Interchange) Kecamatan Teluk Mengkudu. Ini masjid termegah pertama kali di Sergai dengan tiga lantai diatas tanah seluas 26,312 M2 dengan luas masjid 1600 M2 dengan menara setinggi 50 M," papar orang nomor 2 itu di Kabupaten Sergai.

Ketua BKM Masjid Mukhlisin H Sonyo menyampaikan terimakasih atas kedatangan Wabup Sergai bersama tim rombongan safari ramadhan ke Masjid Mukhlisin Dusun III, Desa Pulau Tagor Kecamatan Serbajadi.

Sementara itu, Al-Ustadz Muhammad Amin Nasution dalam taujiahnya mengajak masyarakat terkhusus jamaah Masjid Mukhlisin agar meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terutama dalam bulan suci Ramadhan.

Dalam kunjungan tim II Safari Ramadhan turut hadir Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, staf ahli Bupati Sergai Drs. Ramadhan Purba SH, Kadis Perindagsar Sergai Nina Deliana S.Sos, Kadis Perikanan dan Kelautan Sergai Sri Wahyuni Pancasilawati, Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Irwani Jamilah, Direktur RSU Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy, Kabag Hukum Basyaruddin SH, Tokoh Pemuda Sergai Yunasril SH,MKn, Kabid Pengelolaan informasi dan komunikasi publik Dinas Kominfo Sergai, Zainal Abidin S.Pd.*