ASAHAN-Dihari kedua, Tim Safari Ramadhan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan berkunjung ke Masjid An Namirah Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa (14/5/2019) malam.

Seperti malam sebelumnya, Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan berkunjung ke Masjid bertujuan untuk Sholat Taraweh bersama serta memberikan tausiah dan mendekatkan antara Pemkab Asahan dengan Masyarakat.

Turut Hadir dalam Kunjungan Tim Safarai Ramadhan di Mesjid An Namirah Antara Lain Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc yang diwakili oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, Msi, Kabag Sosial, Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga, Kabag Protokol, Camat Kota Kisaran Timur dan Ustad Al Muttaqin.

Dalam kata sambutan Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc melalui Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, Msi menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah salah satu aplikasi dari Visi Misi Pemkab Asahan yaitu mewujufkan masyarakat yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Untuk itu, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukukan antara Pemerintah dengan Masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi," tuturnya.

Hidayat juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.

"Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya," ujar Rahmad Hidayat.

"Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," sambung Hidayat.

Rahmad Hidayat juga menuturkan khusus bagi pemerintah Kabupaten Asahan , bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif.

"Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih Intensif," tuturnya.

Disamping Itu dalam Kesempatan Kunjungannya Plt. Bupati Asahan Yang diwakili Kadis Kominfo serta rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan Jmjuga menyerahkan Batuan Kepada BKM Mesjid An Namirah berupa 2 Gulung Sajadah dan Uang Tunai, Penali Kasih Kepada 15 Orang Anak Yatim serta 15 Orang Kaum Dhuafa.*