PALAS-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H pedagang musiman gelar dagangannya di lokasi Yapi Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Para pedagang musiman ini ada yang menjualkan pakaian,sepatu,sendal hingga perlengkapan sholat. Para pedagang musiman ini manfaatkan momen jelang lebaran untuk mengais rezeki di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Zul Irman,  salah satu pedagang sendal asal kota Medan mangatakan,bahwa dia mulai berjualan sepekan lalu di lokasi ini  sampai puncak malam lebaran.

“Sudah empat hari  ini jualan, alhamdulilah lumayan hasil penjualannnya ,karena banyak pembeli yang datang membeli sendal yang dibawanya ” ujarnya, Sabtu(11/5/2019) malam.

  Dia mengaku dirinya berjualan sendal secara musiman hanya menjelang lebaran saja.

Senada dengan Zul ,pedagang pakaian jadi Irma mengatakan, jualan pakaian jadi dari berbagai merek cukup menarik perhatian warga untuk membeli untuk keperluan lebaran Idul Fitri.

"Lumayan juga hasilnya,jika pakaian yang dibawa habis. Tetapi minat beli masyarakat belum tampak sampai saat ini,hanya sebatas melihat -lihat saja," akunya.

  Salah satu masyarakat Sibuhuan Dewi  yang berketepatan pas belanja sendal mengatakan bahwa dia memilih belanja di pedagang musiman karena harganya lebih murah dan suasana belanja yang berbeda jadi keunikan tersendiri.

“Iya belanja untuk keperluan  lebaran dipedagang musiman harga jauh lebih murah, suasana juga rame, jadi seru untuk membeli ,"kata Dewi.

Pantuan wartawan di lokasi Yapi Sibuhuan suasana malam dilokasi pedagang musiman  terlihat  dipadati pengunjung yang ingin berbelanja pakaian keperluan lebaran.*